Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Horse Luncurkan 10 Unit Bus Baru Pakai Mesin Euro 4

Kompas.com - 14/09/2023, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) White Horse kembali meluncurkan 10 unit bus baru untuk layanan pariwisata. Jejeran unit anyar tersebut hadir dalam model medium bus dengan sasis Mercedes Benz OF 917 yang sudah berkapasitas 3.907cc.

Kemudian, dapur pacu telah berstandar Euro 4 dengan kapasitas 3.907cc. Lalu untuk jenis transmisi yakni manual 6 speed dengan torsi 170ps 560Nm.

Baca juga: Perbedaan Speedometer Motor Analog dan Digital, Bukan Sekadar Layar

Tiodora Amran Bonardy, Direktur Sales Marketing White Horse mengatakan, kesepuluh unit bus baru tersebut akan dikirim ke Jakarta, dan siap untuk beroperasi melayani wisatawan.

"Perseroan berharap kerjasama baik ini dapat terus berlangsung ke depannya serta memperkuat moda transportasi di Indonesia khususnya jasa transportasi wisata sehingga dapat membuat kontribusi bagi destinasi wisata di Indonesia," kata wanita yang akrab disapa Dora tersebut kepada Kompas.com, Kamis (14/9/2023).

Kiri-Kanan : Teddy Jusuf (Sales Manager CKP), Tiodora Bonardy (Sales & Marketing Director White Horse), Flavianus Yemmy (Sales & Marketing Adiputro)White Horse Kiri-Kanan : Teddy Jusuf (Sales Manager CKP), Tiodora Bonardy (Sales & Marketing Director White Horse), Flavianus Yemmy (Sales & Marketing Adiputro)

Baca juga: Konsumen Ferrari Purosangue Bukan Orang Kaya Baru

Sementara itu, untuk bodi bus menggunakan balutan  rakitan dari Karoseri Adiputro Jetbus  3+ MHD. Bus tersebut terdiri dua jenis yakni Medium Bus Long kapasitas 35 kursi penumpang dan Medium Bus Short 31 kursi penumpang.

Secara visual, 10 unit medium bus tersebut hadir menggunakan DNA dari bus Premier milik White Horse yakni kelir silver dengan ornamen dua garis merah yang mengelilingi bodi bus. Tidak lupa pada bodi bus disematkan logo khas bertuliskan Premier.

Tahun ini ada 30 unit bus baru milik White Horse yang ditopang oleh sasis tipe Mercedes Benz OF917.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com