Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Trans Jaya Punya Bus Pariwisata Konsep Camperbus

Kompas.com - 12/09/2023, 18:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan bus pariwisata kini banyak menawarkan konsep baru yang unik, untuk menarik minat pelanggan. 

Seperti yang dilakukan perusahaan otobus (PO) Trans Jaya, dengan menyajikan konsep yang unik pada salah satu unit bus pariwisatanya. PO asal Semarang tersebut menyulap kabin bus menjadi seperti campervan

Campervan sendiri merupakan mobil yang menyediakan fasilitas tempat tinggal sementara bagi pengguna selama perjalanan, baik itu untuk tujuan liburan atau petualangan.

Biasanya, konsep ini hadir dalam modifikasi mobil penumpang. Hanya saja kali ini diadaptasi pada bus, sehingga bus tersebut diberi nama camperbus. 

Baca juga: Razia Uji Emisi Dihentikan, Ini Kata Pemilik Motor 2-Tak Lawas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Margenie MG (@margenie_mg)

 

Melalui Instagram resminya  @transjayabuspariwisata disebutkan, bus punya kapasitas 20-24 orang penumpang.  Pada area tengah, kursi bisa diubah mengikuti kebutuhan penumpang.

Misalnya diubah menjadi tempat tidur dengan kasur, jadi meja makan, atau bahkan sofa. Sementara itu kursi yang lain hadir dalam model legrest. 

Baca juga: Ada GIIAS, Penjualan Mobil di Indonesia Agustus Naik 10 Persen

Agar penumpang lebih nyaman dan seperti naik campervan, bus dilengkapi dengan wifi, dapur, dispenser, microwave, kulkas, TV, fasilitas karaoke, coolbox dan UV Lamp. Ada juga toilet dan juga westafel untuk cuci tangan.

Area ruang penumpang dan kru bus juga dipisah oleh sekat kaca, sehingga perjalanan penumpang jadi lebih privasi tanpa terganggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com