Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB200X Resmi Meluncur, Harga Rp 27 Jutaan

Kompas.com - 16/09/2023, 06:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di India resmi meluncurkan CB200X versi 2023. Motor petualang ringkas dari Honda ini punya standar emisi yang lebih baik daripada awal meluncur di 2021.

Dikutip dari Rushlane, CB200X 2023 ini dapat tiga warna baru, Decent Blue Metallic, Pearl Nightstar Black dan Sports Red. Harga barunya pun sekarang jadi 147.000 Rupee atau setara Rp 27 jutaan.

CB200X merupakan motor sport yang bergaya petualang perkotaan. Memang ada mengambil desain dari kakaknya, CB500X ADV. Motor petualang ringkas ini juga memiliki fitur yang melimpah dibanding pesaingnya.

Baca juga: Ini Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda dari Kemenhub dan KNKT

Honda CB200X terbaruRUSHLANE Honda CB200X terbaru

Misal dari fairing yang desainnya tajam-tajam nan modern, pelindung tangan dengan LED untuk sein, lampu depan full LED, dan suspensi depan upside-down warna emas.

Soal mesin, CB200X memakai mesin 184cc yang sama dengan Hornet 2.0 tapi punya posisi berkendara yang lebih nyaman. Ada juga penggunaan windshield yang membuat pengendara terlindungi dari terjangan angin saat berkendara.

Honda bilang kalau CB200X merupakan urban explorer, motor yang bisa dibawa bertualang di perkotaan. Pembaruan paling besar memang pada sektor mesin, emisi lebih rendah dan bisa memakai alat diagnostic atau OBD-II.

Baca juga: Marquez Sindir Rossi Lagi, Ngotot Balapan tapi Tidak Menang


Untuk mesinnya, 184cc yang menghasilkan tenaga 17 TK di 8.500 RPM dan 15,9 Nm di 6.000 RPM. Tenaganya disalurkan ke roda belakang dengan transmisi lima percepatan, dilengkapi rem cakram ganda dengan ABS.

Tersedia juga fitur seperti slip & assist clutch yang memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor saat down-shift. Tapi sayangnya, belum ada sistem koneksi antara motor dengan perangkat telepon genggam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com