Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Interior Toyota Rumion Facelift Kembaran Suzuki Ertiga

Kompas.com - 12/09/2023, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rumion sudah resmi dipasarkan di India. Secara eksterior, tampilannya sangat mirip dengan Suzuki Ertiga. Tapi, bagaimana dengan interiornya?

Ternyata, bagian interior dari Rumion juga tak jauh berbeda dengan Ertiga. Bahkan, secara tata letak memiliki cukup banyak kesamaan.

Interior Toyota RumionDok. Toyota Bharat Interior Toyota Rumion

Baca juga: Toyota Rumion Kembaran Suzuki Ertiga Meluncur, Harga Rp 180 Jutaan

Pada bagian dasbor, dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Lubang kisi-kisi AC dan tombol-tombolnya sama persis dengan Ertiga.

Toyota Rumiontoyotabharat.com Toyota Rumion

Dasbornya terlihat elegan dengan aksen panel kayu di bagian tengah. Dikombinasikan dengan warna krem, sehingga terlihat mencolok panel kayunya.

Panel meternya masih mengandalkan model analog. Tapi, setirnya sudah dilengkapi dengan tombol audio dan pengaturan cruise control. Selain itu, di bagian belakang setir juga terdapat paddle shift.

Baca juga: Ini Kembaran Suzuki Ertiga dengan Logo Toyota Bernama Rumion

Model jok yang digunakan oleh Rumion juga sama persis dengan Ertiga. Perbedaannya, hanyalah warna terang yang digunakan pada Rumion. Tapi, materialnya sama-sama masih mengandalkan fabric.

Interior Toyota RumionDok. Toyota Bharat Interior Toyota Rumion

Pada kursi di baris kedua juga bagian tengahnya bisa diturunkan dan berfungsi sebagai arm rest. Tata letak kursi pada baris kedua dan ketiga juga masih sama seperti Ertiga.

Sehingga, tidak diragukan lagi bahwa Rumion memang memiliki banyak kesamaan dengan Ertiga, baik dari segi eksterior maupun interiornya.

Toyota Rumion di India dipasarkan dengan harga mulai 1.029.000 rupee hingga 1.368.000 rupee, atau sekitar Rp 190,5 jutaan hingga Rp 253 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com