Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bezzecchi Kesakitan Selama Balapan Sprint Race MotoGP San Marino

Kompas.com - 10/09/2023, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SAN MARINO, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi berhasil merebut podium kedua di sprint race MotoGP San Marino, Italia. Namun rupanya pebalap Mooney VR46 itu menahan sakit sepanjang balapan.

Sejak lap kedua pebalap asal Italia itu menahan sakit di tangan kiri yang disebabkan tabrakan di MotoGP Catalunya, pekan lalu.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Sprint Race MotoGP San Marino, Bagnaia Teratas

“Pada awalnya saya merasa luar biasa. Dengan adrenalin sejak awal, obat penghilang rasa sakit, pastinya membantu. Jadi di awal saya merasa hebat dan bisa mengejar Jorge Martin," kata Bezzecchi dikutip dari Crash.net, Minggu (10/9/2023).

Dua murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) berpelukan usai menempati dua besar hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. Selanjutnya, mereka bersama satu lagi murid Rossi, Luca Marini, akan kembali mengisi baris depan pada start balapan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2023).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Dua murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) berpelukan usai menempati dua besar hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. Selanjutnya, mereka bersama satu lagi murid Rossi, Luca Marini, akan kembali mengisi baris depan pada start balapan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2023).

“Tetapi kemudian saya mulai merasa sedikit kesakitan terutama pada saat belokan, sehingga di sektor satu saya melakukan beberapa kesalahan kecil," katanya.

Bezzecchi mengatakan, meski sprint race cuma 13 lap tapi sangat menuntut fisik. Pada akhirnya fisiknya sudah kelelahan dan dia sangat kesakitan.

“Lap demi lap saya sedikit kehilangan tapi di beberapa lap saya masih bisa sedikit melawan. Namun di lap lain saya melakukan kesalahan kecil dan kehilangan sedikit tenaga untuk mencoba menggerakkan setang dari kiri ke kanan," ujarnya.

"Dari babak kedua, terutama tiga lap terakhir, saya sangat menderita. Saya benar-benar merasakan sakit yang luar biasa," kata Bezzecchi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2023, Martin Pole Position

Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).TWITTER/VR46RACINGTEAM Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

Bezzecchi mengatakan, motor yang dikendarainya kali ini juga berbeda dengan saat latihan. Dia menyebut biasanya motor akan lebih mudah dikendalikan jika memakai ban kompon medium.

"Biasanya dengan medium, motornya sedikit lebih mulus, lebih enak dikendarai, jadi saya harap ini akan membantu," ujarnya.

“Di FP1 saat saya menggunakan ban medium, tangan saya tidak terlalu kesulitan, tetapi besok adalah hari ketiga saya membalap, jadi saya tidak tahu bagaimana jadinya," kata Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com