Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontribusi Wuling Air ev di KTT ASEAN 2023

Kompas.com - 09/09/2023, 19:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling melalui produk mobil listrik Air ev ikut berkontribusi dalam kesuksesan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang berlangsung di Jakarta pada 5-7 September lalu.

Ada 150 unit Air ev varian long range yang menjadi official car partner guna mendukung mobilitas ramah lingkungan dari para delagasi.

Menariknya, semua unit mobil listrik mungil yang dikirim langsung dari pabrik di Cikarang, Jawa Barat, dibuat seragam dengan kelir pristine white dan livery khusus bermotif batik Betawi.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan Air ev sebagai official car partner.

Baca juga: Ada Air ev Lite, Ini Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

Menurutnya, keikutsertaan Wuling dalam KTT ASEAN 2023 juga menjadi bentuk komitmen Wuling untuk masa depan yang lebih hijau dengan semangat shaping clean tomorrow.

Wuling Air ev KTT IndonesiaWuling Motors Wuling Air ev KTT Indonesia

"Tentunya, pencapaian ini jadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kendaraan listrik pertama Wuling yang diproduksi di dalam negeri ini turut mendukung Asia Tenggara menjadi sentra perkembangan mobilitas ramah lingkungan selaras dengan tema KTT ASEAN, yakni ASEAN Matters: Epicentrum of Growth," ucap Dian dalam keterangan resminya, Sabtu (9/9/2023).

Tak sekadar menyediakan unit, Wuling juga ikut memberikan pelatihan baik secara teori dan praktek kepada 150 tenaga pengemudi sebelum acara dimulai.

Saat acara berlangsung, perwakilan dari 22 negara partisipan serta organisasi internasional telah menggunakan Wuling Air ev dalam mendukung mobilitasnya.

Baca juga: Video Ibu-ibu Geser Pembatas buat Fortuner Putar Balik di Jalan Tol

Wuling mengklaim para delegasi dapat melewati lalu lintas perkotaan dengan nyaman berkat dimensi Air ev yang ringkas namun tetap memiliki ruang kabin yang lega

Wuling Air ev KTT IndonesiaWuling Motors Wuling Air ev KTT Indonesia

"Kami mengapresiasi seluruh pihak yang berperan dalam menyukseskan KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Keberhasilan ini memotivasi kami untuk terus menghadirkan yang terbaik dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi yang akan datang" kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com