Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Lebih Pilih Aleix Espargaro Ketimbang Marquez

Kompas.com - 07/09/2023, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia kembali menegaskan sejauh ini tidak tertarik mengontrak Marc Marquez atau Fabio Quartararo meski tahun depan keduanya bisa pindah tim karena tidak puas dengan tim saat ini.

Seperti diketahui, Marquez dan Quartararo disebut sudah letih puasa kemenangan. Mayoritas kesalahan dibebankan kepada tim yang tidak bisa menyediakan motor yang kompetitif dan tertinggal dari rival.

Baca juga: Syarat dan Cara Mengurus BPKB yang Hilang atau Rusak

Kontrak Marquez dan Quartararo sendiri baru berakhir pada akhir 2024. Namun keduanya bisa saja memutuskan kontak dan mencari tim baru jika merasa motor musim 2024 tidak berubah banyak.

 Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.

Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano mengatakan, saat ini Aprilia puas dengan duet pebalap pabrikan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Membawa Marque dan Quartararo tidak ada dalam rencana tim.

“Motornya sudah matang dan tim juga demikian. Itu tidak ada dalam rencana kami dalam jangka pendek. Kami punya empat pebalap yang luar biasa, kami meningkat bersama Aleix," ujar Albesiano dikutip dari Crash, Kamis (7/9/2023).

“Kedewasaannya dan cara berkerja dengan tim telah meningkat. Ini memberi Anda gambaran tentang seberapa besar seorang pebalap dapat berevolusi," ujar Albesiano.

“Kalau saya menerapkan evolusi ini pada Maverick, yang sudah berada di level yang sangat tinggi, dan mungkin dia meningkatkan beberapa aspek seperti konsistensinya, kita berbicara tentang seorang pebalap dengan potensi yang luar biasa," katanya.

Baca juga: Begini Cara Mengurus STNK yang Hilang

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Di sisi lain Aprilia juga memiliki sepasang pebalap satelit di skuad RNF yang punya potensi bagus dan diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak podium

“Miguel Oliveira adalah pebalap yang luar biasa. Saya tidak tahu di mana dia akan berada tanpa nasib buruk yang dia alami hingga hari ini. Begitu ada peluang, dia unggul. Kemudian dia cerdas dan punya pendekatan yang luar biasa," katanya.

“Saya juga mencintai Raul Fernandez karena dia memiliki bakat yang luar biasa dan hanya membutuhkan dukungan, ketenangan, dan tim yang percaya padanya. Kami adalah tim tersebut. Kami akan memberinya waktu," ujar Albesiano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com