Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Jamin Cat Doff Stargazer X Tidak Mengelotok

Kompas.com - 07/09/2023, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Cat mobil warna matte alias doff kembali ramai belakangan ini. Salah satu yang melansir warna matte ialah Hyundai lewat produk barunya Hyundai Stargazer X.

Sebetulnya ini bukan pertama kali Hyundai melansir warna matte karena sebelumnya juga digunakan di Ioniq 5. Namun di awal perkenalannya, warna matte pada Ioniq 5 pernah mengalami masalah terkelupas atau mengelotok.

Baca juga: Mobil Listrik Belum Bisa Dibeli Konsumen Menengah ke Bawah

Pihak Hyundai mengajak beberapa media untuk mencoba keunggulan Stargazer X lewat acara test drive melewati jalur Yogyakarta-SoloFoto: Hyundai Pihak Hyundai mengajak beberapa media untuk mencoba keunggulan Stargazer X lewat acara test drive melewati jalur Yogyakarta-Solo

Sekitar September 2022 atau tahun lalu ramai di media sosial seorang pemilik Ioniq 5 yang mengeluh catnya rusak. Namun kini Hyundai tetap berani meluncurkan cat minim pendar tersebut di Stargazer X.

Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia menyebutkan, masalah pada cat matte cerita lama. Pabrikan telah memperbaiki produksi dan kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi pada konsumen Stargazer X.

"Pabrik pada saat yang sama melakukan evaluasi, prosesnya. Pasti pabrik belajar. Kami mendapat umpan balik dari konsumen, itu kemudian kami teruskan ke pihak-pihak yang berwenang seperti pabrik," ujar Bonar di Yogyakarta belum lama ini.

Baca juga: Kemenhub Usul Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ???????? (@bernardwidiant)

 

Head of Before Service Department PT HMID, Putra Samiaji, menjelaskan, mengenai video ramai cat Ioniq 5 mengelupas sudah diperbaiki dengan memanggil konsumen.

"Kami panggil, kami cek lagi, tidak cuma di bagian itu saja dan sudah kami perbaiki. Memang ada beberapa konsumen Ioniq 5 yang 'saya juga nih'. Perbaikannya kemudian dicat ulang di pabrik," kata Putra.

Hyundai Stargazer X memiliki dua varian yakni Style dan Prime. Pada varian Style semua warnanya glossy. Sedangkan pada varian Prime atau paling tinggi terdapat pilihan warna matte, yaitu Gravity Gold Matte dan Optic White Matte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com