Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir KTT ASEAN, Berikut Rute Alternatif yang Bisa Dilalui

Kompas.com - 07/09/2023, 06:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang digelar di DKI Jakarta akan berakhir pada hari ini, Kamis (7/9/2023).

Berdasarkan jadwal perhelatan yang dibagikan ke redaksi, hanya terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar pada gelaran puncak termasuk penutupan. Beberapa tamu dan delegasi bahkan dijadwalkan langsung melakukan perjalanan pulang.

Sebagai upaya memastikan jalannya acara tetap aman dan nyaman, seraya tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya tetap kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Kemenhub Usul Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Jakarta

BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.BMW Indonesia BMW Indonesia Dukung Perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 Dengan BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner.

Berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB, dan dilanjuti pada pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB, rekayasa hanya diterapkan secara situasional pada ruas-ruas mobilitas kegiatan.

Berikut pengalihan arus lalu lintas selama KTT ke-43 ASEAN:

Pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dilakukan di beberapa ruas jalan dengan skema buka-tutup, di antaranya adalah:

1. Sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Kuda sampai Bundaran Senayan).

2. Sepanjang Jalan HR Rasuna Said dari traffic light Cokro sampai traffic light Kuningan.

3. Sepanjang Jalan Gatot Subroto (Traffic light Kuningan sampai dengan traffic light Slipi) dan sepanjang Jalan Imam Bonjol sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga Ban Motor per September 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

 

Rute Alternatif KTT ke-43 ASEAN hari ini, Kamis (7/9/2023):

1. Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U-turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari Utara (Kota Tua) menuju ke Selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Suryopranoto-Jalan Balikpapan-Jalan Cideng Timur-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief- Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dan seterusnya.

3. Lalu lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean- Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru- Jalan Arteri Pd. Indah-berputar di U turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-Jalan S Parman-dan seterusnya.

4. Lalu lintas dari Barat (Slipi) menuju ke Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S.Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan R.M. Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr Saharjo-Jalan Prof Dr Soepomo-Jalan MT Haryono-dan seterusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com