Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Berharap Penjualan Stargazer X Terus Meningkat

Kompas.com - 29/08/2023, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Hyundai optimistis Hyundai Stargazer X bakal diterima baik oleh masyarakat. Akseptasi yang baik usai meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 diharapkan berlanjut ke kota lain.

Astrid A Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), mengatakan, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Stargazer X di GIIAS 2023 yang berlangsung 11-20 Agustus 2023 lalu diharapkan bisa menjadi barometer penjualan ke depan.

Baca juga: Pereli Baridwan Shammie Zacky Petik Hasil Impresif di AXCR 2023

Hyundai STARGAZER X. DOK. Hyundai Hyundai STARGAZER X.

"Kalau Stargazer X pada dasarnya penerimaannya bagus banget memang, dan di GIIAS 2023 itu kelihatan ya walaupun istilahnya baru cuma ditunjukin beberapa hari dan terutama kami melihat dari Jabodetabek bisa dibilang barometer untuk substance juga yang artinya harapannya tentu akan semakin bergulir ke kota kota berikutnya," kata Astrid di Solo, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023).

Selama GIIAS 2023 Hyundai berhasil membukukan 3.727 SPK. Dari jumlah itu 43 persen atau sekitar 1.600 unit berasal dari keluarga Stargazer yang mencakup New Stargazer dan Stargazer X.

"Jadi total kita kemarin itu (SPK) 1.600 (unit) lebih, gabungan ya, memang tetap Stargazer lebih banyak. Kalau Stargazer X itu mungkin sekitar 1/3-nya, di atas 500 unit," kata Astrid.

Baca juga: Intip Biaya Perbaikan bila ECU Nissan Grand Livina Rusak

Hyundai Stargazer XKOMPAS.com/Gilang Hyundai Stargazer X

Dari jumlah 500 unit SPK di GIIAS 2023, lanjut Astrid mayoritas pemesanan datang dari varian tertinggi yaitu Stargazer X Prime.

"Kemudian juga tetap ya 98 persen itu yang varian tinggi, jadi kalau X kan kita punya dua Style dan Prime. Sejauh ini memang bisa di bilang paling tinggi itu di Prime yang diakuisisi oleh para konsumen," kata Astrid.

"Kalau untuk warna sejauh ini gravity gold matte yang paling banyak, jadi mungkin karena ini warna baru. Jadi bisa dibilang memang banyak jadi incaran dan captain seat yang tertinggi permintaannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com