Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan TR Series, Siap Masuk Segmen Scrambler Ringkas

Kompas.com - 22/08/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor bergaya scrambler memang mulai ramai saat ini. Apalagi dengan hadirnya Honda CL250 yang memakai basis Rebel 250 di Jepang.

Makanya, untuk membuat persaingan makin seru, bagaimana kalau Kawasaki bikin juga motor scrambler yang melawan CL250. Apalagi sekarang Kawasaki sudah punya Eliminator, motor barunya yang bergaya cruiser.

Youngmachine pun membuat gamber render kalau misalnya Eliminator dibuat versi scrambler. Motor tersebut diberi nama dengan 250TR dan 400TR.

Baca juga: Kawasaki Rilis W175 SE dan Cafe dengan Warna Baru, Harga Rp 34,6 Juta

Kawasaki EliminatorAUTOCAR INDIA Kawasaki Eliminator

Pada bagian bodi, terlihat masih ada lekukan dari Eliminator. Cuma, di bagian kaki-kaki terutama ada ban sudah pakai model dual-purpose dan suspensi depan dibalut dengan pelindung, membuat tampilannya makin gagah.

Pada bagian samping, baru knalpotnya dibuat lebih tinggi, khas scrambler. Lalu, ditambah dengan bangku custom yang membuat tampilannya makin rugged atau keras.

Baca juga: Daftar Motor Listrik Bekas, Selis Agats mulai Rp 5 Jutaan


Jadi, hadirnya 250TR ini memakai saja basis dari Eliminator dan ganti beberapa bagian. Sehingga, hadir diversifikasi varian motor Kawasaki, bukan cuma cruiser, tapi juga scrambler.

Tapi kembali lagi kalau ini cuma gambar render. Semoga Kawasaki mempertimbangkan produk tersebut dan dibuat jadi kenyataan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com