Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Luncurkan ZX-6R Terbaru, Harga Tembus Rp 350 Jutaan

Kompas.com - 28/07/2023, 18:00 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan New Kawasaki Ninja ZX-6R Model Year 2024 di Indonesia. Motor ini mendapat ubahan tampilan yang terinspirasi dari Ninja ZX-10R.

Ubahan paling mencolok dari motor ini adalah lampu depan proyektor hybrid baru yang lebih ringkas dan lebih menarik perhatian.

Selain itu, Ninja ZX-6R hadir dengan warna ciri khas KRT edition, yakni Lime Green. Adapun dari sisi dapur pacu masih sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Bocah Foto di Samping Lamborghini, Reaksi Pemilik Tuai Pujian Warganet

Kawasaki ZX-6R model year 2023Dok. KMI Kawasaki ZX-6R model year 2023

Motor ini mengusung mesin 636 cc In-Line Four DOHC engine, yang menghasilkan tenaga 129 PS atau setara 127 Tk pada 13.000 rpm dan torsi 69 Nm pada 11.000 rpm.

"Setelah video unboxing di Youtube KMI tayang, kami sebagai pioneer motor sport bersikeras dalam membangun citra supersport Ninja ZX-6R untuk mengoptimalkan situasi berkendara khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI, dalam keterangan tertulis (28/7/2023).

"Pastinya juga fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berkendara," kata dia.

Baca juga: Begini kalau Honda CBR250RR Pakai Mesin Empat Silinder, Super Agresif

Sementara itu, Ninja ZX-6R juga masih sejumlah fitur yang mendukung performanya. Di antaranya New Integrated Riding Modes (combining Kawasaki Traction Control (KTRC) and Power Modes), dan Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS).

Ada juga Kawasaki Quick Shifter (KQS), Showa Separate Function Fork- Big Piston (SFF-BP), fully adjustable, Pressed aluminium perimeter frame, Pirelli Diablo Rosso IV tyres, Exclusive Kawasaki Racing Team colours & graphics.

Bicara soal harga, Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year dibanderol dengan harga Rp 359.900.000 on the road Jadetabekser

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com