Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda EM1 e: Diklaim Sudah Banyak Dipesan

Kompas.com - 18/08/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kejutan pada pameran GIIAS 2023 dengan meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, yaitu Honda EM1 e:.

Kejutan lain juga ada pada sektor spesifikasi dan harga. Honda EM1 e: mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 1.300 watt hour dengan jarak tempuh hanya sekitar 41,1 kilometer.

Walaupun memiliki spesifikasi standar, motor listrik perdana Honda memiliki banderol yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp 40 jutaan, lebih mahal dari PCX 160 ABS yang harganya Rp 32,7 juta.

Baca juga: Sepekan Meluncur, Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkanKompas.com/Daafa Alhaqqy Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkan

Kendati demikian, Honda bersumbar jika motor listrik ini cukup menarik perhatian di GIIAS 2023. Banyak pengunjung yang tertarik melihat, bahkan memutuskan membeli.

Andi Kurniawan, SPV Marketing AHM menjelaskan, sejak awal diluncurkan pada Jumat (11/8/2023) hingga saat ini, sudah ada belasan unit Honda EM1 e: yang dipesan.

“Sudah ada lebih dari sepuluh konsumen yang SPK di GIIAS, motornya (EM1 e:) memang cukup populer,” ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Pengisian Daya Mobil Listrik di Auto2000

Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Motor listrik Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023

Dia menambahkan, pemesanan untuk motor listrik premium tersebut memang sudah dibuka sejak awal peluncurannya, namun waktu pengiriman unitnya masih cukup panjang.

Berdasarkan kalender produksi dan estimasi AHM, Honda EM1 e: dicanangkan mulai dikirim Desember 2023, alias akhir tahun.

“Jadi skemanya untuk saat ini, sebetulnya masih bisa dibilang inden. Prosesnya juga serupa seperti motor-motor lain yang harus inden dulu,” kata dia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com