Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan Karoseri, Isuzu Dukung Zero ODOL

Kompas.com - 15/08/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kolaborasi tersebut bertujuan agar pelanggan kendaraan komersial atau kendaraan niaga membutuhkan performa kendaraan yang andal,  harga investasi kendaraan yang sesuai,  layanan purna jual yang baik, serta kepastian mengikuti regulasi yang berlaku.

Attias Asril, selaku Business Strategy Div.Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, ekosistem industri karoseri memiliki posisi yang penting sebagai partner Isuzu dalam menyediakan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Pada acara ini, Isuzu ingin menegaskan kembali untuk berkomitmen mendukung aturan pemerintah terkait kendaraan komersial. Per April 2022, pemerintah telah menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel sebagai langkah konkret dalam menghadapi isu lingkungan," ujar Attias di booth Isuzu hall 3, ICE, BSD, Tangerang, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Honda dan Pertamina Jalani Riset Bersama Pakai N-Van EV Prototype

Selain itu Isuzu juga berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk Zero ODOL dengan memastikan ukura kendaraan tidak melenceng dari yang ditetapkan. 

"Isuzu ingin mengajak karoseri menjadi partner sejati dalam menyediakan produk yang tepat dan baik untuk pelanggan" kata Attias.

Maka dari itu, Atias mengatakan  ekosistem industri karoseri memiliki posisi yang penting sebagai partner Isuzu dalam menyediakan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Isuzu Giga, truk heavy duty di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Janlika Isuzu Giga, truk heavy duty di GIIAS 2023.

Baca juga: Perusahaan Pembiayaan Ini Tawarkan Kemudahan Asuransi Jiwa

Pada kesempatan ini Isuzu bekerja sama dengan karoseri Laksana, New Armada, Tentrem, Hodracle Perkasa (adr), PT Mitra Toyotaka Indonesia, PT Antikaraya Builder, PT Sukses Mandiri, PT Bengawan Karya Sakti, Master Karoseri, Delima Mandiri, PT Sanggar Karya, PT Sumber Karya Abadi, Bumi Palapa, Topre, Sentras Box Indonesia, Saluyu Karoseri, Diamond, PT Surya Putra Barutama, V-Clas Karoseri, PT Sanggar Karya, New ling Karoseri, Nugraha Karoseri, PT Karyatugas Paramita, AKP, Bagus Jaya Karoseri, Top Central Karoseri, Adhi Karisma Karoseri, dan Bogor Kiat Sarana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com