Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Premium Lexus LM Meluncur Siang Ini di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 08:52 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia akan meluncurkan mobil barunya, yakni LM di GIIAS 2023. LM sendiri merupakan singkatan dari Luxury Mover, artinya kendaraan pengantar yang super mewah.

Lexus LM yang akan diluncurkan nanti bisa dibilang mendapatkan banyak ubahan. Pada bagian luar saja, bisa dilihat kalau LM terbaru punya desain yang lebih futuristis dengan gril besar khas Lexus.

Pada bagian samping pun kelihatan kemewahan yang ditawarkan LM. Mulai dari tarikan garis bodi yang kuat ditambah aksen krom di jendela dan pelek berkisi rapat layaknya kipas yang mewah.

Baca juga: All New Lexus LM Sudah Mendarat, Siap Meluncur di GIIAS 2023

Generasi terbaru Lexus LM resmi diluncurkan di Shanghai Auto Show 2023Dok. Lexus Generasi terbaru Lexus LM resmi diluncurkan di Shanghai Auto Show 2023

Pada bagian belakang, masih menggunakan lampu kombinasi LED, cuma bentuknya berubah. Kini desainnya seperti huruf V dan menyambung dari sisi kiri ke kanan, makin terasa mewah kalau menyala di malam hari.

Masuk ke bagian kabin, Lexus menawarkan LM dalam susunan bangku 4 dan 7. Untuk model 4, dibuat lebih mewah dengan sebutan Takumi, the ultimate Omotenashi atau pelayanan yang maksimal.

Sebut saja, ada 23 speaker Mark Levinson 3D Surround Sound, layar 48 inci yang tergabung dengan sekat. Belum lagi penumpang punya beberapa penyetelan agar perjalanan semakin nyaman.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli


Misal dengan adanya Lexus Climate Concierge, program yang menyetel suhu di kabin sesuai dengan sensor. Jadi nanti diarahkan dengan presisi baik udara panas atau dingin ke penumpang.

Soal mesin, untuk LM yang dijual di Eropa memakai mesin 2.500cc hybrid. Tersedia juga pilihan penggerak semua roda (all wheel drive), jadi semakin mantap melewati jalanan yang licin.

Uniknya, Lexus juga memperhatikan bagaimana kenyamanan penumpang tapi tetap memberikan keasyikan berkendara. Bahkan dibuat satu mode berkendara dengan nama Rear Comfort, artinya fokus untuk kenyamanan penumpang.

Soal harga, mari kita tunggu akan seberapa besar kenaikan dari model sebelumnya. Lexus LM generasi pertama yang dijual di Indonesia dibanderol mulai Rp 1,983 miliar (7 seater) dan Rp 2,4 miliar (4 seater).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com