Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva Cervo

Kompas.com - 12/08/2023, 14:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Motor listrik Alva ikut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Meski tidak ada peluncuran produk baru, Alva masih optimistis dengan produk sebelumnya.

Salah satu produk yang diunggulkan adalah Alva Cervo karena motor ini memiliki fitur terbaru yakni booster. Sehingga, memungkinkan pengendara merasakan tarikan tenaga yang agresif ketika tombol dipencet.

Adit, Chief Marketing Officer Alva mengatakan pihaknya merasa senang ketika mulai banyak pesaing bisnis bermunculan meniru Alva meluncurkan motor listrik.

Baca juga: Alva Baru Punya 2 Diler, Kendala buat Pembeli di Luar Kota

Motor Listrik Alva Cervo mejeng di GIIAS 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Motor Listrik Alva Cervo mejeng di GIIAS 2023

“Ini artinya, Alva berada di jalur bisnis yang benar, semakin banyak merek-merek besar meluncurkan motor listrik maka kami justru senang, karena kami lebih dulu memproduksi, lebih dulu mengedukasi masyarakat,” ucap Adit kepada Kompas.com, Jumat (11/8/2023).

Adit mengatakan dengan harga yang bersaing Alva memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Maka dari itu, konsumen bisa membandingkan secara mandiri.

Perlu diketahui, Alva Cervo memiliki kapasita baterai lithium cukup besar yakni 1,8 KWh mampu menempuh jarak maksimal 125 Km dan kecepatan maksimal 103 Kpj. Tenaga yang dihasilkan sebesar 13,3 Tk dan torsi 53,5 Nm.

Baca juga: Alva Siap Dukung Standarisasi Motor Listrik, Dimulai dari Soket

Alva Cervo di GIIAS 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Alva Cervo di GIIAS 2023

“Selain itu juga dilengkapi fitur booster, ketika tombol tersebut dipencet maka akan ada permainan bukaan throttle, sehingga akselerasinya lebih terasa,” ucap Adit.

Alva Cervo juga termasuk motor listrik jenis mid-drive karena dinamo berada di tengah. Sementara penggeraknya adalah roda belakang, dihubungkan dengan sabuk.

Berbagai layanan purna jual juga diberikan oleh Alva berupa garansi baterai 3 tahun atau 25.000 Km, spare part 2 tahun atau 20.000 Km, gratis servis 2 tahun atau 20.000 Km.

Baca juga: Alva Siapkan Ekosistem Cas Motor Listrik, Bisa Dipakai Merek Lain

“Konsumen juga bisa memanfaatkan subsidi pembelian motor listrik dari pemerintah sebesar Rp 7 juta berupa potongan harga di awal, jadi layanan kami memang demi kepuasan pelanggan,” ucap Adit.

Desain Alva Cervo yang unik serta terdiri dari banyak pilihan warna semakin membuat motor ini menarik untuk dilihat langsung atau dicoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com