BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Pertegas Visi Elektrifikasi, Lexus Hadirkan The All New Lexus LM di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 06:42 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Lexus Indonesia memamerkan kendaraan hibrida The All New Lexus LM secara eksklusif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, mulai Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023).

The All New Lexus LM dihadirkan untuk mempertegas visi “Lexus Electrified” sekaligus memperkuat komitmen Lexus sebagai pemimpin dalam teknologi elektrifikasi kendaraan.

Pada ajang tersebut, Lexus membuka stan seluas 1.240 meter persegi di Hall 7D. Pengunjung yang datang ke stan ini dapat melihat kendaraan elektrifikasi teranyar dari Lexus.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, pihaknya sangat senang karena dapat menampilkan model line-up kendaraan elektrifikasi terlengkap dan brand experience terbaik untuk para pengunjung GIIAS 2023.

Baca juga: All New Lexus LM Sudah Mendarat, Siap Meluncur di GIIAS 2023

Pada kesempatan tersebut, kata Bansar, Lexus menampilkan 11 unit display yang seluruhnya merupakan kendaraan elektrifikasi. Beberapa di antaranya merupakan model keluaran terbaru Lexus yang diluncurkan pada 2023, seperti The All New Lexus RX dengan powertrain terlengkap serta The All New Lexus RZ yang merupakan model battery electric vehicle (BEV) perdana Lexus.

The All New Lexus LM, sambungnya, merupakan sebuah luxury mover yang ditunjang dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru ketimbang pendahulunya. LM generasi kedua ini dikembangkan dengan fokus untuk menciptakan kenyamanan optimal. Hal ini sesuai dengan karakter pengguna yang mencari kemewahan paripurna.

 

The All New Lexus LM. DOK. Lexus Indonesia. The All New Lexus LM.
Kendaraan tersebut dapat digunakan oleh pengguna yang ingin bersantai layaknya di kendaraan first class atau yang membutuhkan privasi saat bekerja atau berbisnis.

Dari segi desain, The All New Lexus LM merealisasikan evolusi desain next-chapter Lexus yang telah dimulai sejak The All New NX pada 2022. Kini, Logo “L” Lexus berada di bagian depan kap mesin dan garis yang menegaskan konsep spindle body.

Evolusi desain teranyar itu akan disematkan pertama kalinya pada The All New Lexus LM. Konsep desain ini akan berlanjut ke model baru lain yang nantinya akan meramaikan lini Lexus di Indonesia.

Fitur premium The All New Lexus LM

Selain aspek desain, evolusi Lexus LM tidak lepas dari beberapa fitur teranyar yang dihadirkan, baik di Lexus sendiri maupun industri otomotif secara keseluruhan. Fitur-fitur baru ini difokuskan untuk menunjang kenyamanan dan personalisasi penumpangnya.

Sebagai contoh, fitur Adaptive Damping Force yang dapat memaksimalkan peredaman sehingga menunjang kenyamanan yang maksimal.

Baca juga: Hitung Biaya Konsumsi Daya Mobil Listrik Lexus RZ 450e

Selain kenyamanan, personalisasi juga menjadi fokus The All New LM demi memanjakan penumpang. Keberadaan fItur 48-inch Ultrawide Display pada varian flagship 4-seater dapat memberikan pengalaman yang imersif saat bermobilitas. Fitur ini juga dapat digunakan terpisah menjadi dua visual berbeda untuk penumpang di sisi kiri dan kanan mobil.

 

Dasbor The All New Lexus LM. DOK. Lexus Indonesia. Dasbor The All New Lexus LM.
Terdapat juga fitur Integrated Climate Concierge yang dapat mendeteksi temperatur pada area penumpang. Fitur ini dapat menyesuaikan dan memaksimalkan kenyamanan secara intuitif dan otomatis.

Selain memamerkan The All New Lexus LM serta kendaraan elektrifikasi lainnya, Lexus juga meluncurkan Lexus Collection untuk Lexus Enthusiasts–sebutan untuk penggemar Lexus–di GIIAS 2023.

Baca juga: Rasa Berkendara Bersama Lexus RZ 450e di Jalur Jakarta-Bekasi

Sebagai informasi, Lexus Collection merupakan merchandise resmi Lexus pertama di Indonesia. Pengunjung dapat memesan produk ini di GIIAS 2023.

Bansar melanjutkan, keseriusan Lexus dalam merealisasikan visi Lexus Electrified dan komitmen “Making Luxury Personal” semakin terlihat melalui kehadiran model line-up kendaraan elektrifikasi yang semakin lengkap.

 

Interior of The All New Lexus LM. DOK. Lexus Indonesia. Interior of The All New Lexus LM.

“Tak hanya kendaraan elektrifikasi, Lexus juga menawarkan produk lifestyle Lexus pertama di Indonesia khusus untuk Lexus Enthusiasts. Ke depan, kami berharap dapat terus konsisten memberikan opsi terbaik untuk pelanggan dan masyarakat di Indonesia serta berkontribusi terhadap carbon-neutral society,” tutur Bansar.

Ia pun mengajak masyarakat untuk hadir dan merasakan pengalaman langsung di stan Lexus di ajang GIIAS 2023.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi Lexus Galleries di Menteng, Mampang, dan Pluit.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com