Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Listrik Seres E1 Bakal Diumumkan di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil listrik Seres E1 akan diumumkan secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hal itu dipastikan oleh Achmad Rofiqi, PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile yang merupakan pemegang merek Seres dan DFSK.

“Untuk harganya akan kami umumkan besok, sekaligus mulai dijual,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/8/2023).

Mobil listrik mungil yang digadang-gadang sebagai penantang Wuling Air EV itu memang menarik perhatian masyarakat, sejak awal peluncurannya di PEVS Mei 2023.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

Mobil listrik Seres E1 mejeng di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil listrik Seres E1 mejeng di Jakarta Fair 2023

Mengusung tampilan bodi kompak, Seres E1 memiliki panjang 3.030mm, lebar 1.495mm, dan tinggi 1.640mm. Kendati demikian, mobil listrik ini diklaim memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Terkait spesifikasi baterai, menggunakan jenis lithium ion phosphate (Li-Pho) dengan ingress protection rating IP67, artinya sudah tahan air dan debu.

Kapasitas totalnya sebesar 16.800 watt, namun Sokonindo belum membagikan informasi perihal jarak tempuh dan durasi pengecasan.

Menurut klaim Sokonindo, sudah ada ratusan pemesan yang mengikuti program pre-order Seres E1, sejak PEVS 2023.

Terkait bocoran informasi soal harga, Seres E1 disebut-sebut akan bersaing, bahkan lebih murah dari pesaingnya yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com