Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Lampu DRL Model Lexus, Harga mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 04/08/2023, 11:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi konsumen yang hendak memiliki tampilan lampu seperti mobil-mobil Lexus, ternyata hal itu bisa dilakukan lewat modifikasi.

Modifikasi lampu mobil sendirimemang masih tegolong ubahan kecil, karena hanya mengganti satu bagian komponen saja. Namun secara visual, efeknya akan sangat terlihat.

Dimas Faturrahman, Pemilik Bengkel Spesialis Autolamp dan Body Repair Dimas Motor menjelaskan, modifikasi lampu jenis ini memang sedang populer, khususnya di kalangan pengguna SUV.

“Biasanya bapak-bapak suka modifikasi ini. Ada yang bawa Fortuner atau Pajero, dua itu yang paling umum,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Tangerang, kamis (3/8/2023).

Baca juga: Bikin Mika Lampu Mobil Kuning Jadi Bening mulai Rp 300.000

Modifikasi lampu mobil stock (belakang) dengan Projie LED variasi (depan), bikin tampilan gagahKOMPAS.com/daafa Modifikasi lampu mobil stock (belakang) dengan Projie LED variasi (depan), bikin tampilan gagah

Dia mengatakan, proses modifikasi semacam ini juga tidak terlalu sulit, karena sudah banyak komponen aftermarket plug and play yang bisa digunakan.

“Modelnya mirip-mirip dengan lampu projie LED seperti angel eyes. Ada strip LED yang memanjang dan ada irama pendarnya, khas DRL (daytime running light) Lexus,” kata dia.

Dimas mengaku jika lampu semacam ini selalu tersedia untuk mobil-mobil umum. Tidak hanya di kelas SUV seperti Pajero dan Fortuner, kelas LMPV sekalipun seperti Avanza, Veloz, bahkan Xpander.

Proses pengerjaanya juga terbilang singkat, sekitar 2 jam sampai 3 jam, tergantung dari tingkat keramaian bengkel dan kesibukan mekanik.

Baca juga: Diskon Motor Listrik Selis Bulan Ini Tembus Rp 5 Jutaan

Proses pencopotan lampu mobil bawaan untuk modifikasiKOMPAS.com/daafa Proses pencopotan lampu mobil bawaan untuk modifikasi

Untuk banderol harga, Dimas mematok harga berdasarkan jenis mobil yang hendak dimodifikasi. Namun kisarannya mulai dari angka Rp 2 jutaan, untuk 1 set lampu depan.

“Pastinya beda antara SUV dan LMPV ya, cuma harganya masih under Rp 5 jutaan, cukup terjangkau karena modif ini lumayan mainstream juga,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com