Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius Terbaru Sudah Terlihat di Area Parkir GIIAS 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Prius HEV model terbaru diperkirakan muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang dimulai pada kamis (10/8/2023).

Terpantau, mobil hybrid tersebut sudah terparkir di area depan ICE BSD. Walaupun tertutup cover, nampak jelas siluet bodi khas Prius, dengan warna kuning lengkap dengan emblem HEV pada bagian samping.

Memiliki nama lengkap Prius Series Parallel Hybrid (HEV), mobil ini memiliki tiga varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.8L dan 2.0L.

Mobil jenis modern crossover ini juga sudah mengusung sistem hibrida generasi kelima milik Toyota, dengan tenaga maksimum sebesar 144.000 watt atau 196 PS, angka ini 1,6 kali lebih tinggi dari model sebelumnya.

Baca juga: Toyota Commercial di GIIAS 2023, Ada Kijang Rangga?

Mobil Hybrid Toyota Prius HEV yang akan tampil di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil Hybrid Toyota Prius HEV yang akan tampil di GIIAS 2023

Dilansir dari laman resmi Toyota Global, disebutkan bahwa penyematan teknologi terkait juga untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Sebab, tingkat efisiensi di kendaaan terkait begitu hemat dibanding sebelumnya.

Menyoal Efisiensi Prius 2.0 L mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 28,6 kpl, sedangkan efisiensi untuk Prius 1.8 liter diklaim bisa mencapi 32,6 kpl.

Angka tersebut terbilang cukup tinggi, jika dibandingkan dengan kendaraan sejenis dengan mesin bakar, rata-rata konsumsinya berada pada level 15 kpl.

Baca juga: Hitung Biaya Konsumsi Daya Mobil Listrik Lexus RZ 450e

Toyota GR Prius alias Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR EditionDok. Carscoops.com Toyota GR Prius alias Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR Edition

Selain itu, Toyota Prius HEV juga dilengkapi teknologi keselamatan Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System, dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Menyoal harga, Toyota Prius HEV ini dibanderol mulai 2.750.000 yen hingga 3.920.000 yen di jepang, setara dengan Rp 325 juta sampai Rp 463 jutaan dengan kurs yen-rupiah saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com