Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buktikan Komitmen, Neta Resmikan Pabrik Perakitan di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2023, 17:36 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia, agen pemegang merek Neta, membuktikan komitmennya dalam pasar otomotif nasional. Neta menggandeng PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit produk andalannya secara lokal.

Beberapa waktu lalu, Neta dan PT HIM sudah menandatangani nota kesepahaman. Kolaborasi ini menjanjikan kerja sama dalam merakit kendaraan dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) yang akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

PT HIM dipilih karena kredibilitasnya. Sebab, perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1993. Selain itu, PT HIM juga telah dipercaya oleh beberapa merek lain serta masyarakat Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Mau Meluncur, Simak Harganya di Negara Tetangga

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Kong Fanlong selaku Co-President Neta Auto, Zhou Jiang selaku Vice President Neta Auto dan Executive Vice President Neta Overseas, serta Wang Chengjie selaku Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas.

PT Neta Auto Indonesia bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit mobil listrik Neta di dalam negeriDok. Neta PT Neta Auto Indonesia bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit mobil listrik Neta di dalam negeri

Sementara itu dari PT HIM, hadir pula Jongkie Sugiarto selaku Wakil Komisaris Utama, Denny Siregar selaku Presiden Direktur, dan I.G.P Rampai Surya Budhi selaku Wakil Direktur Auto Investa.

Wang Chengjie, mengatakan, sebagai merek baru yang hadir di Indonesia, Neta ingin menunjukkan komitmen dan keseriusan dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Tidak hanya dengan konsumen, kami juga berusaha membangun kemitraan yang kuat dengan berbagai perusahaan untuk satu tujuan, yaitu memajukan industri otomotif Tanah Air," ujar Chengjie, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Wujud Mobil Listrik Neta yang Bakal Dirilis di GIIAS 2023

"Kami berharap kolaborasi antara Neta dan PT HIM dapat mewujudkan visi dan misi kami dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik," kata Chengjie.

Mobil listrik Neta V meluncur di MalaysiaPAULTAN Mobil listrik Neta V meluncur di Malaysia

Chengjie menambahkan, pihaknya percaya bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menerima mobil listrik sebagai kendaraan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari, karena terbukti efektif dan ramah lingkungan.

Untuk diketahui, Neta pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2018 di China. Sekarang, produsen mobil ini sudah melebarkan sayapnya ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

Mobil listrik Neta V meluncur di MalaysiaPAULTAN Mobil listrik Neta V meluncur di Malaysia

Presiden Direktur PT HIM Denny Siregar, mengatakan, sebelum berkolaborasi, pihaknya melihat komitmen dalam perjalanan Neta yang dimulai dari tahun 2014 saat berdiri, kemudian di tahun 2018 dimulai dengan peluncuran produk pertama, hingga saat ini sudah ada di beberapa negara dan akhirnya secara resmi hadir di Indonesia.

"Karena adanya kesamaan visi dan misi dalam mendukung program Pemerintah Indonesia, kami pun berkomitmen untuk bekerja sama dengan memfasilitasi perakitan produk untuk Indonesia," ujar Denny.

Untuk menyapa konsumen di Tanah Air, Neta akan memperkenalkan diri di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, pada 10-20 Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com