Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Ini Serahkan 3 Unit Mobil Listrik Murah untuk Konsumen

Kompas.com - 05/08/2023, 15:10 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Importir mobil listrik murah, Kurnia Motors EVCBU, kembali mengadakan acara serah terima 3 unit kendaraan kepada para pemesan pertama di Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (5/8/2023).

Mobil listrik murah yang diserah terimakan yakni 1 unit K-Kooper seharga Rp 75 juta, dan 2 unit KX-Upgrade seharga Rp 100 juta. Demografi pembeli juga cukup beragam, mulai dari karyawan perusahaan, ibu rumah tangga, dan mahasiswi Universitas.

Sabita, mahasiswi semester 5 Universitas Negeri Jakarta menjadi salah satu konsumen, dia membeli unit KX-Upgrade atas masukan dari orangtuanya.

“Saya pakai untuk keperluan ngampus, dan mengantar ibu berkeliling area kompleks. Karea jenisnya matik, jadi nyaman digunakan,” ujarnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Polisi Bicara Kemungkinan Ujian Praktik SIM C Pakai Motor Listrik

Prosesi serah terima mobil listrik murah Kurnia Motors EVCBU kepada konsumenKompas.com/Daafa Alhaqqy Prosesi serah terima mobil listrik murah Kurnia Motors EVCBU kepada konsumen

Dirinya menambahkan, Kurnia Motors KX-Upgrade merupakan mobil listrik pertamanya. Melalui pengalaman baru ini, dia berharap bisa belajar lebih banyak terkait kendaraan EV.

“Saya belum tahu banyak soal mobil listrik, tapi bentuknya lucu-lucu, jadi tertarik beli,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Rivaldi Andriansyah selaku General Manager Kurnia Motors EVCBU mengatakan, proses serah terima akan terus dilakukan di bulan Agustus dan diproritaskan bagi pembeli awal, yang membeli unit kendaraan selama PEVS.

“Bulan ini pun akan ada serah terima mobil lagi kurang lebih 10 unit dan kami akan menghubungkan kembali media -media pers,” ujarnya.

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Serah Terima mobil listrik murah Kurnia Motor K-Kooper pada konsumen pertamaKompas.com/Daafa Serah Terima mobil listrik murah Kurnia Motor K-Kooper pada konsumen pertama

Dia menambahkan, hadirnya Kurnia Motors EVCBU di pasar otomotif Indonesia, akan membantu masyarakat untuk memiliki mobil listrik murah dengan harga terjangkau.

Hal itu juga dianggap mampu membantu jalannya proses elektrifikasi, atau peralihan masyarakat ke kendaraan listrik, sebagaimana tertulis dalam Perpres No. 55 Tahun 2019.

Menyoal spesifikasi, K-Kooper dan KX-Upgrade memiliki spesifikasi baterai yang serupa, yakni berjenis sealed lead acid (SLA) dengan klaim daya jelajah sejauh 100 kilometer dan kecepatan maksimal 60 kpj.

Perbedaan utama terletak pada tampilan desain dan dimensi keseluruhan. K-Kooper jadi model dengan ukuran terkecil, bahasa desainnya cukup mirip dengan Mini Countryman.

Sedangkan KX-Upgrade jadi model terbesar dengan tampilan yang sangat mirip dengan Ford Bronco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com