Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Ronin Diuji Coba Sejauh 600 Km, dari Surabaya sampai Bali

Kompas.com - 06/08/2023, 16:45 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka peluncuran produk barunya, TVS Motor Company lakukan uji coba motor TVS Ronin dari Surabaya ke Bali dari 31 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Para pengendara yang mewakili rekan media, profesional dan masyarakat umum ini menempuh perjalanan dengan jarak total 600 Km.

Uji coba ini menjadi rangkaian acara setelah TVS Ronin masuk pasar Indonesia. Sebelumnya, motor sport ini sudah hadir dan ditampilkan di event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 7 Agustus 2023.

Baca juga: Ada Subsidi, Modal Rp 1 Jutaan Bisa Dapat Motor Listrik Ini

TVS Ronin diluncurkan pertama kali di ajang Jakarta Fair 2023Dok. TVS Motor TVS Ronin diluncurkan pertama kali di ajang Jakarta Fair 2023

“TVS Ronin telah dirancang untuk pengendara yang memilih untuk menjalani gaya hidup tanpa batas (#Unscripted),” ujar Vimal Sumbly, Head Business - Premium, TVS Motor Company, dalam keterangan resmi, Sabtu (5/8/2023).

“Kami sangat senang meluncurkan TVS Ronin di Bali hari ini, dan yakin bahwa hal ini akan mendorong banyak pengendara muda di Indonesia untuk menjadi spontan, lancar, dan serba bisa sambil merasakan kegembiraan mengendarai sepeda motor modern-retro ini,” kata dia.

Di atas kertas, motor berkapasitas mesin 225 cc berbobot 160 Kg sanggup hasilkan tenaga 20,4 PS atau setara 18 Tk dan torsi 19,93 Nm.

Baca juga: Lagi Tren, Bikin Honda Win 100 Pakai Bahan Honda Verza

TVS Ronin juga dilengkapi dengan fitur rem ABS dan teknologi Glide Through Technology (GTT), serta konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan suara.

J Thangarajan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company, mengatakan, peluncuran TVS Ronin menjadi tonggak penting bagi TVS Motor di Indonesia.

“Masuknya kami ke pasar Indonesia memungkinkan para penggemar sepeda motor dan komunitas bersepeda secara keseluruhan merasakan desain unik dan teknologi mutakhir TVS Ronin serta fitur-fitur yang terhubung,” ucap Thangarajan, pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Viral Video Bus Alami Rem Blong Bisa Masuk ke Jalur Penyelamat

TVS Motor Indonesia kenalkan TVS Ronin 225, motor retro dengan banderol mulai Rp 34 jutaKompas.com/Daafa Alhaqqy TVS Motor Indonesia kenalkan TVS Ronin 225, motor retro dengan banderol mulai Rp 34 juta

Dengan peluncuran sepeda motor ini di Bali, kami akan memperluas portofolio produk kami, ke segmen modern-retro dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan kami,” ujar dia.

TVS Ronin akan tersedia di Bali dalam dua varian, TVS Ronin SS (single tone single channel ABS), dan TVS Ronin TD (Triple tone dual channel ABS). Motor sport ini akan tersedia di outlet TVS Motor tertentu di seluruh Tanah Air mulai Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com