Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Motor Listrik TVS Creon Segera Meluncur

Kompas.com - 14/07/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS Motor kabarnya segera meluncurkan motor listrik baru pada Agustus 2023. Diduga, motor yang diperkenalkan nanti adalah TVS Creon, konsep motornya sudah dipamerkan sejak 2018.

Dikutip dari Rushlane, media sudah mendapatkan undangan di mana akan diluncurkan motor baru dari TVS. Ada kemungkinan kalau motor listrik yang akan diperkenalkan adalah Creon kalau dilihat dari undangannya.

Pada undangan tersebut, ada gambar seperti empat lampu LED yang ditumpuk. Hal itu seperti menerangkan bahwa model terbarunya akan memiliki DRL yang serupa dan mirip dengan konsep Creon.

Baca juga: TVS Bicara Soal Kemungkinan Apache Dapat Pembaruan

Bocoran peluncuran motor baru TVS di Agustus 2023RUSHLANE Bocoran peluncuran motor baru TVS di Agustus 2023

Lalu, pada bagian bawahnya ada tulisan “Thrill has a date”. Kemudian, ditulis lagi tanggal peluncurannya di 23 Agustus 2023 di Dubai.

Harapannya, Creon-lah yang akan meluncur pada acara tersebut. Mengingat, konsep TVS Creon punya desain yang agresif, bergaya maxi skuter, terlihat futuristis, dan mewah.

Baca juga: Ramaikan Persaingan Bus AKAP, Simak Harga Tiket PO INA


Kalau misal TVS mau meluncurkan Creon, kenapa tidak terlihat prototipe motornya di jalan? Bisa saja, unit yang dipakai tes menggunakan bodi berbeda, jadi agar saat peluncuran benar-benar jadi kejutan.

Merujuk ke motor konsep TVS Creon, kemampuan baterainya bisa menjelajah sejauh 80 km. Lalu, performa akselerasi dari 0-60 kpj ditempuh dalam 5,1 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com