Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Kabin Bus Baru Juragan 99 Trans, Mirip Hotel Kapsul

Kompas.com - 06/08/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans meluncurkan dua unit sleeper bus baru rakitan Karoseri Morodadi Prima. Masing-masing bus diberi nama Takumi dan Takeshi.

Kedua unit kendaraan itu tampil mewah dengan berbagai fasilitas premier untuk pelayanan bus AKAP trayek trayek Malang – Bali. Peluncuran kedua unit bus tersebut sekaligus menjadi debut Karoseri Morodadi Prima dalam merakit model sleeper bus. 

Secara spesifikasi, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz 1626AT dengan balutan bodi Patriot SE238M. Lalu kedua bus tampil sama yakni menggunakan kelir abu-abu tua dengan livery garis merah.

Baca juga: Layanan Taksi Silver Bird Juga Bisa Pakai Aplikasi MyBlueBird

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Baca juga: Prestone dan Master Hadir di GIIAS 2023

Berpindah ke bagian kabin, bus dirancang menyerupai hotel kapsul pada setiap bangku penumpang. Desain interior bus dirancang super mewah dan memberikan kenyamanan pada penumpang.

Bila masuk dari pintu depan, terdapar sekat pemisah antaran ruang kru bus dan juga ruang penumpang. Kemudian, kabin bus banyak menggunakan detail panel kayu yang menambah nuansa mewah dan elegan.

Bus baru PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus baru PO Juragan 99 Trans

Kemudian, untuk kursi terdiri dari susunan 1-1 yang menyerupai kamar kapsul hotel. Kursi penumpang terdiri atas dua dek, yakni dek bawah dan dek atas. Untuk naik ke kursi bagian dek atas, telah dilengkapi dengan pijakan kaki dan pegangan tangan untuk penumpang.

Agar lebih privasi, setiap bangku dilengkapi dengan gordeng penutup. Sementara itu, untuk kursi penumpang menggunakan model kursi rebahan ukuran jumbo.

Bagian punggung kursi penumpang bisa diatur sudut kemiringannya secara elektrik. Agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan, setiap kursi juga dilengkapi dengan TV. Lalu bus juga dilengkapi dengan toilet. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com