Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Hari Ini Ada Perubahan Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana

Kompas.com - 06/08/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas pada Minggu (6/8/2023). Rekayasa ini diterapkan selama gelaran Istana Berkebaya di kawasan Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, acara tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai 17.45 WIB di ruas Jalan Medan Merdeka Utara sisi Utara, tepatnya di depan Istana. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, rekayasa lalu lintas diterapkan mulai pukul 14.00 WIB.

“Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB,” ucap Syafrin, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harus Pilih Motor Listrik Jenis Baterai Swap

Rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan antara lain seluruh kendaraan bermotor dilarang melintas di Jalan Majapahit dari arah utara (Harmoni) menuju selatan (Blok M) kecuali bus TransJakarta.

Kemudian Jalan Veteran 1,2,3, dan simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara ditutup untuk kendaraan bermotor.

Persimpangan Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Medan Merdeka Utara ditutup pada Senin (30/9/2019).KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Persimpangan Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Medan Merdeka Utara ditutup pada Senin (30/9/2019).

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur (dari arah selatan) yang akan menuju ke arah barat melalui Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H Juanda dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah utara (Jalan Hayam Wuruk) yang akan menuju ke arah selatan (Blok M) dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Taman Pejambon-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Ir H Juanda yang akan menuju ke arah selatan (Blok M) dialihkan melalui Jalan Suryopranoto-Jalan Tomang Raya-Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Tomang Raya dan Jalan Suryopranoto yang menuju ke arah selatan (Blok M) dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Taman Pejambon-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

Pengendara roda dua dan roda empat saat melewati lampu merah Fatmawati pada Senin (6/2/2023). KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo Pengendara roda dua dan roda empat saat melewati lampu merah Fatmawati pada Senin (6/2/2023).

Arus lalu lintas dari arah selatan (Blok M) menuju ke arah Utara (Jalan Medan Merdeka Barat)-Jalan Majapahit dan seterusnya tetap dapat dilintasi dan berlaku normal.

Baca juga: Strategi United Luaskan Jaringan Penjualan Motor Listrik

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ucap Syafrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com