Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Alex Marquez Menang

Kompas.com - 05/08/2023, 21:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sprint race pada MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone berhasil dimenangkan oleh Alex Marquez. Pebalap Gresini Racing tersebut kembali naik ke podium utama.

Marco Bezzecchi yang start dari pole position langsung mendapat perlawanan dari Jack Miller. Pebalap KTM tersebut langsung mengambil alih jalannya balapan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Bezzecchi Pole Position

Sementara Augusto Fernandez, tak disangka naik ke posisi ketiga. Namun, tidak lama kemudian, posisinya direbut oleh Jorge Martin. Augusto terus menurun karena disalip juga oleh Alex Marquez.

Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).TWITTER/VR46RACINGTEAM Pebalap tim Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat tampil pada balapan MotoGP Perancis. Terkini, Marco Bezzecchi sukses memenangi Sprint Race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

Masih di lap pertama, Martin tidak menunggu lama. Dia mencoba meraih posisi terdepan dari Miller. Sementara Bezzecchi, turun lagi ke posisi ketiga.

Sementara itu, Francesco Bagnaia kesulitan untuk menembus barisan di depannya. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2023 ini berada di posisi ke-12. Diikuti Marc Marquez yang berada tepat di belakangnya.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Inggris 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini

Pada lap kedua, Bezzecchi disalip lagi oleh Alex. Pebalap Mooney VR46 tersebut nampak bermasalah dengan cengkeraman bannya. Tapi, Bezzecchi masih bertahan di posisi kedua, sementara Martin merosot ke posisi keempat.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023Dok. @maverick12official Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023

Jalannya balapan sementara dipimpin oleh Alex pada lap ketiga. Pebalap Gresini Racing itu langsung membuka jarak dengan selisih waktu 0,4 detik dengan Bezzecchi yang berada di belakangnya.

Sementara itu, Martin terus merosot hingga posisi kelima. Dia disalip oleh pebalap Aprilia, yakni Maverick Vinales. Tak lama kemudian, Aleix Espargaro juga berhasil melewati Martin.

Francesco Bagnaia di MotoGP BelandaTWITTER/PECCOBAGNAIA Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda

Pada lap kelima, persaingan sengit terjadi di barisan depan antara Miller dan Vinales dalam perebutan posisi ketiga. Miller pun tak bisa bertahan dan harus merelakan posisinya diambil Vinales.

Miller turun lagi ke posisi ketujuh setelah disalip oleh Aleix, Johann Zarco, dan Martin. Sementara Alex, masih nyaman membalap di urutan terdepan tanpa tekanan dari Bezzecchi yang ada di posisi kedua.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Banyak pebalap yang kesulitan pada sprint race kali ini. Balapan berjalan dalam kondisi kering. Tapi, pada sesi kualifikasi yang digelar beberapa jam sebelumnya, sirkuit masih sepenuhnya diguyur hujan.

Bagnaia yang start dari posisi keempat, turun sembilan posisi dan finis di urutan ke-14. Sementara Marc, hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-18. Fabio Quartararo juga meraih hasil yang buruk dengan finis di posisi ke-21 setelah start dari urutan ke-22.

Hasil Sprint Race MotoGP Inggris 2023
1. Alex Marquez
2. Marco Bezzecchi
3. Maverick Vinales
4. Johann Zarco
5. Aleix Espargaro
6. Jorge Martin
7. Jack Miller
8. Augusto Fernandez
9. Brad Binder
10. Miguel Oliveira
11. Luca Marini
12. Di Giannantonio
13. Enea Bastianini
14. Francesco Bagnaia
15. Franco Morbidelli
16. Pol Espargaro
17. Joan Mir
18. Marc Marquez
19. Raul Fernandez
20. Takaaki Nakagami
21. Fabio Quartararo
22. Iker Lecuona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com