Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kemungkinan The New SUV Mitsubishi Pakai Mesin Hybrid

Kompas.com - 03/08/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors dipastikan akan meluncurkan The New SUV pada ajang GIIAS 10 Agustus 2023 mendatang.

Mobil yang hadir dengan desain yang sporty dan futuristik, siap menjadi penantang serius Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Omoda 5 yang bermain di kelas SUV ringkas.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu telah membuka sedikit informasi mengenai jantung pacu yang akan digunakan pada The New SUV. SUV terbaru dari Mitsubishi itu akan menggendong mesin bensin 1.500 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis.

Baca juga: Nissan X-Trail Lawas Dianggap Boros, Begini Cara Mengobatinya

Kendati demikian, pihak Mitsubishi tak menutup kemungkinan kedepannya bakal membenamkan mesin berteknologi hibrida pada The New SUV.

“Untuk potensi pasti ada, di Jepang sendiri kan sudah ada line up (elektrifikasi) termasuk Electric Vehicle (EV) dan Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Tinggal di pilih pasar mana yang sudah siap, kita mulainya dengan ICE (bensin) dulu,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Outlander PHEVKompas.com/Nanda Outlander PHEV

Sebagai informasi, di Indonesia saat ini Mitsubishi sudah memiliki beberapa kendaraan elektrifikasi. Mulai dari Outlander PHEV, Eclipse Cross PHEV (disuntik mati pada Maret 2022), hingga Minicab MiEV yang rencananya baru akan di jual tahun depan.

Tak hanya itu, kabarnya Mitsubishi juga akan segera meluncurkan Xpander hybrid yang akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang. Namun, Mitsubishi menyebut bahwa Thailand duluan yang akan mendapat Xpander Hybrid.

Baca juga: Cara Mengatasi Overheat pada Vespa Klasik

“Kita berencana memulainya dari Thailand. Di sana terdapat beberapa insentif untuk hybrid sehingga (harga) produk jenis terkait akan lebih kompetitif,” ucap Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain Xpander Hybrid, Mitsubishi juga menyiapkan Hybrid Electric Vehicle (HEV) lainnya. Namun belum diketahui apa modelnya, tapi yang jelas merupakan SUV lima penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com