Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Fitur Unggulan SUV Terbaru Mitsubishi

Kompas.com - 31/07/2023, 17:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi resmi memamerkan eksterior dari The New SUV yang siap meluncur di GIIAS 2023 pada 10 Agustus.

Meski belum diluncurkan secara resmi, pihak Mitsubishi sudah memberikan beberapa bocoran terkait mobil yang akan menjadi penantang dari Honda HR-V dan Hyundai Creta. Salah satunya terkait fitur unggulan yang dihadirkan pada SUV terbaru dari Mitsubishi ini.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan Wujud SUV Barunya, Siap Meluncur di GIIAS 2023

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, salah satu keunggulan yang ada pada The New SUV adalah adanya empat mode berkendara.

“Keempatnya yakni Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah). Pemilihan keempat mode tersebut juga bukan tanpa sebab. Fitur ini hadir dengan menyesuaikan kontur jalan negara Asia tenggara yang beriklim tropis, sering ditemui hujan dan cukup lembab,” ucap Hikaru Mii, di Jakarta, Senin (31/8/2023).

Interior Mitsubishi XFC Concept.Dok. Mitsubishi Interior Mitsubishi XFC Concept.

Selain itu, The New SUV juga sudah menggunakan sistem audi Dynamic Sound dari Yamaha.

“Dynamic sound Yamaha merupakan kerjasama yang pertama antara Yamaha dan Mitsubishi dan ini pertama kalinya Yamaha mendesain audio system untuk kendaraan. Sehingga konsumen bisa menikmati konser private di dalam mobil,” kata Hikaru Mii.

Baca juga: Motor Listrik Konversi Tetap Punya Nomer Mesin

Kendati demikian, Mitsubishi masih menutup informasi terkait nama model dan harga The New SUV. Hal tersebut baru akan diumumkan pada ajang GIIAS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com