Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Luncurkan The X1, Harga Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 28/07/2023, 15:48 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan generasi ketiga dari entry level Sport Activity Vehicle (SAV) BMW The X1 pada Jumat (28/7/2023) di Jakarta.

Mobil yang sudah dirakit di dalam negeri, tepatnya di pabrik BMW yang berada di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern.

“Hari ini kami hadirkan generasi terbaru dari X1. Sejak diluncurkan mobil ini berhasil terjual sebanyak 2,7 juta unit (worlwide),” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: Biaya Konversi Motor Listrik mulai Rp 7 Jutaan

Secara garis besar, tampilan depan The X1 masih didominasi dengan double kidney grille khas BMW. Hanya saja, generasi baru X1 hadir dengan dimensi dan bentuk grillnya lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga makin terlihat garang.

Tongkrongan samping mobil ini juga makin kekar berkat penggunaan pelek baru serta aksen black high gloss pada bagian fender.

Peluncuran BMW X1Kompas.com/Nanda Peluncuran BMW X1

Sementara pada buritan tampak lebih sporty, dengan bumper besar dan spoiler di bagian atas. Tampilannya semakin mewah dan menarik berkat lampu rem dengan desain L shapes.

Baca juga: Saat Tabrakan Beruntun, Hanya Mobil Depan yang Ditanggung Asuransi

The X1 dibekali mesin bensin 1.500 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi 230 Nm. Mesin tersebut mampu mengantarkan The X1 melesat 0-100 km dalam waktu 9 detik.

Generasi anyar dari The X1 ini dibanderol Rp 877 juta off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com