Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini kalau Honda CBR250RR Pakai Mesin Empat Silinder, Super Agresif

Kompas.com - 27/07/2023, 19:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CBR250RR merupakan lini motor sport 250cc dari Honda. Menggunakan mesin 250cc dua silinder, CBR250RR jadi salah satu produk yang diunggulkan di kelasnya.

Tapi akhir-akhir ini, Kawasaki membuat kelas baru di segmen 250cc dengan ZX-25R yang memakai mesin empat silinder. Honda pun dikabarkan sedang menyiapkan mesin untuk melawan Kawasaki.

Ramai di media sosial gambar render versi empat silinder dari CBR250RR. Gambar tersebut dibuat oleh Syaldilah Rizkia di Instagram lewat akun esserrahh.

Baca juga: Alasan Honda CBR250RR Tanpa Pengaman Kunci Tambahan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by syaldilah rizkia. (@esserrahh)

 

Terdapat rentetan berbagai gambar render dari CBR250RR-R, ada tiga huruf R yang menandakan versi lebih buas dari CBR250RR dua silinder. Memakai kelir hitam dan aksen abu-abu, memang membuat motor render ini terlihat garang.

Pada bagian fairing, jadi teringat saudara yang lebih besarnya yakni CBR1000RR, cuma dibuat ramping. Lalu, di antara lampu depan dipasang air dam, berbeda dengan CBR250RR yang airdam ada di bawah lampu.

Lalu ke bagian samping, desain fairingnya bukan yang berlapis-lapis, jadi terlihat lebih minimalis. Bahkan di belakang, kaki-kakinya malah lebih kurus, model swingarm jadi kotak saja, sederhana, bukan seperti yang ada sekarang.

Baca juga: Stigma Merawat Mobil Eropa Itu Mahal, Ini Kata Pakarnya


Lebih unik lagi, pada bagian lampu belakamg malah punya desain yang agresif. Lampu remnya dibuat seperti huruf H, sedangkan sein terpisah, ada saja inspirasinya.

Mengenai kehadiran CBR250RR empat silinder, pihak AHM merasa versi dua silinder saja sudah cukup untuk pasar Indonesia. Seperti yang dikatakan Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

"Saat ini pasar itu ada (250cc empat silinder), cuma kita lihat dengan dua silinder kita sudah bisa memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen," ucap Thomas belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com