Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Mazda CX-60, Mesin Powerful tapi Efisien

Kompas.com - 26/07/2023, 17:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-60 resmi dijual di Indonesia dengan banderol Rp 1.188.800.000. Mobil paling mahal di lini produk Mazda ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih.

Pertama mari bahas mesinnya dahulu. CX-60 yang masuk ke Indonesia dilengkapi dengan mesin e-Skyactiv-G 3.300cc enam silinder segaris dan dilengkapi turbo. 

Tenaga yang dihasilkan sangat besar, 284 PS atau setara 280,1 TK di 5.000 RPM-6.000 RPM dan torsi 450 Nm di 2.000 RPM-3.500 RPM. Tenaga tadi disalurkan ke empat roda (all-wheel drive) dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Soal Elektrifikasi, Mazda Pilih CX-60 Mild Hybrid daripada PHEV

All New CX-60Kompas.com/Fathan All New CX-60

Bukan itu saja, CX-60 dilengkapi dengan M Hybrid Boost, sistem mild hybrid yang dimiliki Mazda. Secara sederhana, motor listrik yang ada di tengah ini membantu akselerasi awal, mengurangi beban mesin, harapannya bisa mengurangi emisi karbon.

Untuk dimensi, CX-60 memang paling mahal, tapi bukan berarti paling besar. CX-60 punya panjang 4.740mm, lebar 1.890mm, dan tinggi 1.686,5mm, masih lebih kecil dari CX-9.

Masuk ke bagian kabin, fitur makin melimpah hadir untuk pengemudi. Seperti Driver Personalizarion System, di mana dapat diatur secara otomatis mengatur posisi mengemudi dengan cuma memasukan data tinggi badan pengemudi.

Baca juga: Jatah Bagasi Barang Setiap Penumpang di PO Sumber Alam

Nantinya diatur posisi kursi, setir, spion samping, dan heads-up display sesuai dengan postur. Bukan itu saja, teknologi personalisasi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense. 

Soal i-Activsense, CX-60 bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari driver monitoring, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, cruising & traffic support, Mazda radar cruise control, lane departure warning system, lane keep assist system.

Soal mode berkendara, CX-60 dilengkapi dengan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive). Jadi bisa dikemudikan dalam mode Normal, Sport, dan Off-road.

Terakhir untuk kabin, ada panoramic sunroof yang besar di bagian atap. Lalu sistem entertainment memakai layar 12,3 inci dan didukung dengan 12 speaker Bose.

Disiapkan beberapa pilihan warna baik untuk varian Elite maupun Kuro. Rhodium White Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Jet Black Mica (Elite), Rhodium White Metallic, Soul Red Crystal Metallic, dan Deep Crystal Blue Mica (Kuro).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com