Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulasi Kredit Mazda MX-5 RF Manual, Angsuran Rp 19 Juta Per Bulan

Kompas.com - 11/07/2023, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda MX-5 RF bertransmisi manual atau biasa dikenal Miata, resmi dipasarkan di Indonesia melalui agen pemegang merek resmi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Memiliki desain yang ikonik dengan kapasitas dua penumpang, mobil yang kental dengan aura sporty ini tak butuh waktu lama untuk menarik hati pecinta otomotif nasional.

Apalagi, banderol yang diberikan perseroan terhadap kendaraan tersebut cukup bersaing dengan produk sekelasnya, yaitu Rp 849,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Jajal Berkendara MX-5 RF Manual di Jalur Perkotaan

Interior Mazda MX-5 RF ManualKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Mazda MX-5 RF Manual

Berdasarkan pengalaman redaksi Kompas.com saat melakukan pengujian untuk beberapa waktu di jalur perkotaan, tidak ada catatan khusus terhadap MX-5 ini. Hanya saja patut diakui, ada beberapa sektor minor yang bisa mengganggu.

Khususnya, ketika mobil harus dipakai dalam waktu cukup lama. Aspek dimaksud ialah ruang pedal transmisi yang sangat mepet dengan foot rest dan pengaturan kursi yang minim.

Sehingga untuk penendara yang kurang tinggi, visibilitasnya jadi terbatas kalau tidak ditambah bantuan seperti bantal duduk.

Soal sensasi berkendara dan performa mesin, tidak perlu dipertanyankan. Anda akan menemukan kenyamanan tersendiri ketika duduk di balik stir kemudi MX-5 RF manual.

Baca juga: Bikin SIM Perlu Sertifikat Mengemudi, Perlu Kesiapan Khusus Soal Sekolah Mengemudi

Mazda MX-5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mazda MX-5

Untuk menggarasikannya, calon konsumen bisa juga menebus mobil lewat opsi kredit. Selain Selain itu, perseroan tentu memberikan beragam program menarik supaya memudahkan proses pembeliannya sehingga tak terlalu membebani.

Dengan mengabaikan program yang berlaku, untuk skema kredit ada tiga pilihan tenor yaitu 3 tahun, 4 tahun, dan 5 tahun dengan down payment (DP) alias uang muka 30 persen. Cicilan ini sudah termasuk pembayaran asuransi komperhensif.

Tetapi perlu diketahui, skema cicilan sewaktu-waktu bisa saja berubah, termasuk DP-nya seiring dengan program yang diberikan oleh PT EMI.

Baca juga: Pakai Dalam Kota, Konsumsi BBM MX-5 RF Manual Capai 9,6 Kpl

Mazda MX-5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mazda MX-5

Berikut contoh skema cicilan untuk MX-5 RF Manual Transmission dengan harga Rp 849.900.000 (OTR).

Tenor 36 bulan

DP Rp 254.970.000
Angsuran per bulan Rp 24.778.433

Tenor 48 bulan

DP Rp 254.970.000
Angsuran per bulan Rp 21.042.432

Tenor 60 bulan

DP Rp 254.970.000
Angsuran per bulan Rp 19.179.027

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com