Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos LCR Honda Jawab Rumor Pindah Merek ke KTM Musim Depan

Kompas.com - 25/07/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, tim satelit LCR dikabarkan akan dibajak oleh KTM untuk musim depan. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pemiliknya sendiri, yakni Lucio Cecchinello.

KTM ingin menambah slot di MotoGP agar pebalap binaannya, Pedro Acosta, bisa dipromosikan ke MotoGP. Satu tempat lagi dikabarkan untuk Marc Marquez.

Baca juga: Rumor KTM Ingin Caplok LCR Honda, Turunkan 6 Motor Musim Depan

Meskipun Honda saat ini sedang menurun performanya, LCR mengaku tetap bertahan untuk musim depan bersama pabrikan Jepang tersebut.

Takaaki Nakagami mendapat lampu hijau untuk sesi latihan bebas 1 atau FP1 pada MotoGP Jepang 2022.Dok. LCR Honda Takaaki Nakagami mendapat lampu hijau untuk sesi latihan bebas 1 atau FP1 pada MotoGP Jepang 2022.

Cecchinello mengakui sempat ditelepon oleh Francesco Guidotti untuk diajak pindah ke KTM. Sementara, LCR sudah bertahun-tahun lamanya bersama Honda.

"Saya ingin sepenuhnya jujur dan transparan. Sekitar sepuluh hari yang lalu saya menerima telepon dari Francesco Guidotti dan manajer tim KTM itu berkata kepada saya, dengan tenangnya, bahwa mulai seri Silverstone, KTM ingin mulai memahami cara untuk bergerak maju," ujar Cecchinello, dikutip dari Crash.net, Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Cerita Alex Rins Gabung dengan LCR Honda, Berbeda dengan Tim Pabrikan

"Mereka tertarik untuk membuat tim lain di MotoGP. Dia bertanya bagaimana situasi saya untuk 2024 dan saya jawab bahwa saya sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Honda dan baru akan selesai di akhir tahun depan," kata Cecchinello.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.CRASH.NET Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Cecchinello menambahkan, setelah telepon tersebut, dia tidak pernah lagi mendengar kabar dari KTM.

"Saya memiliki kontrak dengan Honda untuk 2024 dan tidak ada tujuan untuk merusaknya, itu kenyataan yang sederhana," ujarnya.

Namun, yang menarik sebenarnya justru di musim depan, di mana banyak tim dan pebalap sudah habis kontrak. Perubahan besar-besaran diyakini akan terjadi untuk musim 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com