Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Blue Bird buat Lawan Taksi Online

Kompas.com - 17/02/2023, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aplikasi MyBlueBird merupakan salah satu inovasi yang dibuat oleh taksi Blue Bird untuk bersaing dalam layanan transportasi darat.

Aplikasi MyBlueBird sendiri memudahkan penumpang untuk terhubung dengan taksi kelir biru ini dengan mudah.

Jika sebelumnya penumpang yang ingin menggunakan Blue Bird harus menyetop di pinggir jalan atau mencari di pangkalan, kini dengan fitur aplikasi MyBlueBird jadi lebih mudah.

Sopir taksi nantinya yang akan menghampiri penumpang sesuai dengan titik penjemputan pada aplikasi.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Bisa Kredit di IIMS 2023

Adrianto Djokosoetono, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, jika aplikasi MyBlueBird merupakan salah satu saluran unggulan perusahaan yang dapat diakses oleh pelanggan untuk mendapatkan layanan Blue Bird.

“Seperti ride-hailing, call center, serta berbagai aplikasi mitra. Selain itu, aplikasi MyBluebird menawarkan kemudahan lebih kepada pengguna, untuk mendapatkan akses solusi mobilitas yang lebih lengkap melalui berbagai jenis layanan mobilitas yang disediakan,” kata Adrianto kepada Kompas.com, Jumat (17/2/2023).


Adrianto menjelaskan, pengguna aplikasi ini dapat memilih langsung layanan mobilitas yang diinginkan dengan satu klik, mulai dari layanan taksi, sewa mobil, kirim barang, hingga shuttle ke luar kota.

Melalui aplikasi ini, penumpang juga bisa mendapatkan data perjalanannya saat menggunakan layanan Blue Bird sehingga memiliki pendataan transaksi dan perjalanan yang lebih transparan.

Baca juga: Spesifikasi Wuling Alvez, Fitur Lengkap Harga Murah

-Dok. SHUTTERSTOCK/JAVAISTAN -

“Dengan mengusung kampanye EZ, aplikasi All New MyBluebird kini juga hadir dengan pengembangan fitur baru untuk memberikan kemudahan lebih dalam mendapatkan solusi layanan mobilitas dari Blue Bird,” kata Adrianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com