Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Aktifkan Rem Tangan, Taksi Blue Bird Kecebur Kali

Kompas.com - 30/04/2023, 17:52 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini satu unit taksi dari Blue Bird mengalami kejadian naas dimana terperosok ke kali, saat parkir dan diduga lupa mengaktifkan rem tangan.

Kejadian tersebut terekam dalam cuplikan video CCTV diunggah oleh akun Tiktok milik @ardiancia dan membuat viral media sosial. 

Dalam cuplikan video tertera insiden terjadi pada 29 April 2023 di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, dari kondisi kejadian itu menunjukkan bila kontur jalan tidak rata atau menurun.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2023, Balapan Malam Ini

Secara kronologi dari video, mobil taksi Blue Bird tiba-tiba melaju mundur ke belakang usai diparkirkan oleh sopir.

Diduga, lantaran sopir kelupaan mengaktifkan rem tangan membuat mobil tersebut melaju sendiri.  Rem tangan sendiri memiliki fungsi menjaga agar kendaraan tetap diam ketika parkir.

@ardiancia Lupa rem tangan #nyeburkali ? Dj Dayak Full Beat Lagu Malihi Janji - Jeremya Ginting


Bahkan, taksi dengan kelir biru tersebut melintasi jalan dengan sendirinya dimana ada beberapa mobil lain yang sedang melintas.

Beberapa mobil justru dengan sengaja memberikan jalan pada taksi tanpa pengemudi itu. Namun, taksi yang berjalan mundur tersebut akhirnya justru terperosok ke kali.

Baca juga: Mogok di Tol Jangan Panik, Ini Cara Pakai Layanan Derek Mobil

Agus Sulistiyono, Chief Operation Service PT Blue Bird Tbk membenarkan bila kejadian tersebut menimpa salah satu unit Blue Bird di wilayah Kelapa Gading.  

Kendati tidak ada korban jiwa, pihak Blue Bird menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dari insiden tersebut. 

"Saat ini baik taksi dan pengemudi sudah berada pada penanganan pool terkait. Kami akan melakukan evaluasi terkait insiden ini agar pengemudi senantiasa menjadi rekan perjalanan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman, baik kepada tamu maupun pengguna jalan lainnya," kata Agus kepada Kompas.com, Minggu (30/4/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com