Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Ronin Tertangkap Kamera Sedang Dites, Siap Meluncur Minggu Ini

Kompas.com - 04/07/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS Ronin yang diperkenalkan di India tampaknya akan segera meluncur di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari motor tesnya yang sedang berlalu-lalang di daerah Karawang.

Salah satu motornya bahkan tertangkap kamera sedang mengisi BBM di daerah Karawang. Foto motor tersebut pertama kali diunggah ke internet oleh KDW Motoblog, oleh salah satu pembacanya.

Pada foto tersebut terlihat jelas salah satu ciri dari TVS Ronin, yakni lampu depannya yang ada DRL berbentuk huruf T. Sedangkan pada bagian tangki, seperti ditutup bahan kain hitam, sehingga tidak tampak jelas.

Baca juga: TVS Callisto versi Modif, Dijual Terbatas mulai Rp 29 Jutaan

Motor baru TVS Indonesia segera meluncur, diduga kuat TVS Ronin 225KDW MOTOBLOG Motor baru TVS Indonesia segera meluncur, diduga kuat TVS Ronin 225

Masih di bagian depan, tampak ngereng bagian suspensi yang sudah model upside-down dengan warna emas. Lalu dipasang juga engine guard sebagai pelindung mesin di depan, berupa besi berwarna hitam.

Pada bagian samping-belakang, tampak bangku yang cukup tebal, tampaknya nyaman untuk diduduki. Terlihat juga knalpot yang ditutup pelindung berwarna silver, memberikan aksen yang kontras.

Lalu di bagian belakang, lampu remnya sangat simpel, seperti menyatu ke bagian rangka. kemudian, sepatbornya juga agak besar, menyatu dengan dudukan pelat nomor.

Baca juga: Baru Punya Satu Trayek, Ini Rute Bus PO Mahendra Transport Indonesia

Menanggapi foto tersebut, Rizal Tandju Marketing & Dealer Development TVS Motor Company menjelaskan kalau memang sedang mengetes motor baru sebelum masuk ke pasar Indonesia.

"Ya memang, setiap model baru kita ada pengujian," kata Rizal kepada Kompas.com, Senin (3/7/2023).

Lalu soal kapan peluncurannya, Rizal memberikan informasi lewat unggahan TVS Motor Indonesia di Instagram. Pada video singkat tersebut, disebut kalau ada motor baru yang akan meluncur dalam beberapa hari.

Tampak jelas, ada siluet DRL berbentuk T tadi yang menjadi ciri khas TVS Ronin. Pada unggahan story akun tersebut juga dibilang kalau empat hari lagi, atau hari Jumat (7/7/2023) menjadi tanggal peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com