Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Prediksi Bagnaia Bakal Kembali Juara Dunia Tahun Ini

Kompas.com - 13/07/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap yang belum lama ditasbihkan jadi legenda MotoGP Jorge Lorenzo yakin bahwa musim ini Ducati dan Francesco Bagnaia akan kembali mempertahankan gelar juara dunia.

Hal tersebut disampaikan Lorenzo di acara ProDay, di Sirkuit Misano, Italia, belum lama ini. Acara yang mengundang insan balap dunia sepeda motor untuk balapan santai di sirkuit.

Baca juga: Video Pengendara Motor yang Tidak Bisa Melanjutkan Perjalanan Akibat Ban Benjol

Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo berbicara dalam acara Meet and Greet Musro Lounge, Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis (8/12/2022) malam WIB.KOMPAS.com/Benediktus Agya Pradipta Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo berbicara dalam acara Meet and Greet Musro Lounge, Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis (8/12/2022) malam WIB.

"Ducati pasti akan memenangkan gelar dan saya pikir itu akan terjadi pada Pecco Bagnaia, dia adalah favorit besar," ujar Lorenzo dilansir dari Corsedimoto, Kamis (13/7/2023).

Tak lupa Lorenzo juga mengomentari performa Marc Marquez yang sedang terpuruk. Bahkan rumors yang berkembang Marquez bisa jadi mempertimbangkan pindah dari Honda jika kondisi motor RC213V tidak membaik.

"Jika dia memiliki motor yang kuat, dia bisa kembali melaju kencang dan memenangkan balapan lagi," ujar Lorenzo.

Baca juga: Honda Brio RS Vs Toyota Agya GR Sport, Siapa Lebih Sporty?

Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit MugelloDok. @pecco63 Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello

Saat ini sampai tengah musim 2023, Bagnaia masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 194 poin. Pebalap tim pabrikan Ducati tersebut total meraih empat kemenangan dan lima kali kali podium.

Adapun posisi kedua ditempati pebalap Pramac Racing Jorge Martin dengan raihan 159 poin. Disusul kemudian di tempat ketiga ialah bintang yang sedang bersinar, pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dengan raihan 158 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com