Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Inden Toyota Alphard Generasi Baru Tembus Setahun

Kompas.com - 12/07/2023, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Toyota Alphard terlihat sudah mendarat di Indonesia. Ini terlihat dari tangkapan kamera yang diambil oleh seorang pria dengan akun Instagram bernama @atigaup, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).

Dalam gambar tersebut, terlihat unit generasi baru Toyota Alphard yang sedang diangkut oleh truk. Meski tidak terlihat jelas, namun secara tampilan mirip dengan Toyota Alphard yang belum lama ini meluncur di global.

Terlihat dari grill depan dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan generasi saat ini, lengkap dengan logo Toyota. Sementara pada bagian samping mengusung desain yang lebih dinamis serta pelek baru yang lebih mewah.

Baca juga: Generasi Baru Toyota Alphard Siap Meluncur, Pemesanan Sudah Dibuka

Beberapa diler Toyota ternyata sudah membuka keran pemesanan generasi keempat dari MPV mewah Toyota ini. Kabarnya Toyota Alphard terbaru yang akan meluncur di bulan Agustus ini akan mengalami kenaikan harga mulai Rp 100 juta sampai Rp 300 juta.

Toyota Alphard generasi terbaruinstagram.com/@atigaup Toyota Alphard generasi terbaru

Bahkan, bagi konsumen yang memesan Toyota Alphard saat ini, baru akan mendapatkan unitnya di tahun depan atau 2024.

“Estimasi kenaikan harga Rp 100 juta sampai Rp 300 juta. Customer saya sudah ada 3 orang yang pesan Alphard baru, karena unit Alphard baru ini lama indennya. Kalau lihat suplai dan pemesanan estimasi bisa di tahun depan semester 1, sekitar Mei atau Juni,” ucap tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Toyota lainnya di Jakarta. Menurutnya, estimasi masa tunggu konsumen Alphard terbaru mencapai waktu satu tahun.

“Bulan Agustus launching. Sudah bisa booking fee Rp 50 juta, indennya satu tahun. Itu hanya estimasi karena rincian antrean akan diinformasikan 1 bulan setelah (peluncuran),” ucap tenaga penjual itu.

Generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire resmi meluncurDok. Toyota Generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire resmi meluncur

Tim redaksi telah melakukan konfirmasi ke pihak Toyota Astra Motor (TAM), terkait inden Toyota Alphard ini, namun pabrikan asal Jepang itu masih enggan memberi bocoran.

"Saya belum bisa komentar ya untuk model baru," ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, Rabu (12/7/2023),

Sebagai informasi, generasi Alphard terbaru sudah meluncur di global pada akhir Juni lalu. MPV mewah ini tak hanya berubah dari sisi eksterior, tetapi interiornya juga dibuat sangat nyaman untuk penumpang.

Baca juga: Tips Merawat Suspensi Mobil Agar Tidak Cepat Rusak

Di global Toyota Alphard terbaru hadir dalam dua tipe, yakni Z dan Executive Lounge. Tipe Z dibekali dengan mesin bensin 2AR-FE 2.5L dan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5L. Sementara tipe Executive Lounge hanya dibekali dengan mesin hybrid paralel A251-FXS 2.5L.

Sedangkan untuk sistem penggerak rodanya ada tiga pilihan, yakni FWD, 4WD, dan E-Four tergantung tipenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com