Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap dan Legenda MotoGP Tampil di Goodwood Festival of Speed

Kompas.com - 12/07/2023, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap tahunan Goodwood Festival of Speed kembali berlangsung pada 13-16 Juli 2023. Tahun ini sederet pebalap dan legenda MotoGP siap menjajal rute Hillclimb yang terkenal pada gelaran tersebut.

Dilansir dari Ride Apart (12/7/2023), bertepatan dengan jeda musim panas, setidaknya ada beberapa tim MotoGP yang bakal menurunkan pebalapnya di festival ini. Ducati misalnya, akan mendatangkan trio pebalap dari paddock MotoGP.

Juara bertahan Francesco Bagnaia akan bergabung dengan rekan setimnya Enea Bastianini pada hari Sabtu dan Minggu. Sementara pebalap wildcard dan test rider Michele Pirro dijadwalkan pada Kamis dan Jumat.

Baca juga: Bisa Dipakai untuk Umum, Berapa Harga Sewa Sirkuit Mandalika?

Pebalap legendaris MotoGP hadir di Goodwood Festival of SpeedDok. Speedweek.com Pebalap legendaris MotoGP hadir di Goodwood Festival of Speed

Kemudian, Red Bull KTM Factory Racing akan memulai akhir pekan mereka dengan test rider Mika Kallio pada hari Kamis dan Jumat. Lalu pebalap Afrika Selatan Brad Binder pada Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, GASGAS Factory Racing Tech3 akan menurunkan Pol Espargaro pada Kamis dan Jumat. Adapun rekan setimnya, Augusto Fernandez, akan mengambil alih pada hari Sabtu dan Minggu.

Aprilia Racing juga akan hadir, dengan test rider Lorenzo Savadori yang bakal menghadapi Hillclimb pada Kamis dan Jumat.

Baca juga: Alasan Tidak Boleh Membuka Kaca Jendela Mobil Saat Kondisi AC Menyala

Kemudian, tim MotoGP CryptoDATA RNF akan meminta Miguel Oliveira berkendara pada Sabtu, dan rekan setimnya, Raul Fernandez, yang mengambil kendali pada Minggu.

Tim LCR Honda akan melengkapi para pebalap MotoGP di festival tersebut. Meskipun Alex Rins akan absen karena pemulihan cedera dari kecelakaan di Mugello, livery ikonik mereka akan tetap dipamerkan, bergabung dalam perayaan dan menaklukkan Hillclimb.

Selain itu, sederet tokoh ikonik legendaris kabarnya juga bakal meramaikan Goodwood Festival of Speed tahun ini.

Antara lain, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Freddie Spencer, Casey Stoner, Kevin Schwantz, Wayne Gardner, Kenny Roberts Jr, Alex Crivillé, dan Randy Mamola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com