Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Ganti Nama Truk, Tidak Pengaruhi Produk Sasis Bus

Kompas.com - 11/07/2023, 14:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA,KOMPAS.com – Hino Indonesia baru saja mengumumkan perubahan nama pada tiga produk truk. Ketiga produk tersebut yakni truk Hino300 Dutro yang menjadi Hino 300, truk Hino500 Ranger yang menjadi Hino 500 dan truk Hino700 Profia yang menjadi Hino 700.

Perubahan nama produk tersebut sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan, yang bertujuan untuk memperkuat identitas Hino secara global.

Santiko Wardoyo, COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, pengantian nama ketiga produk andalah Hino tersebut sekaligus membuat nama prodak agar lebih sederhana sehingga lebih mudah di ingat banyak orang.

Baca juga: Cara Merawat Radiator Mobil agar Performa Mesin Optimal

"Perubahaan nama yang lebih singkat ini juga bertujuan agar produk kami lebih mudah dikenali dan di ingat dengan mudah oleh masyarakat," kata Santiko kepada Kompas.com di Kantor Hino MT Haryono, Senin (10/7/2023).

Terkait dengan produk bus, Santiko menegaskan tidak akan ada rencana perubahan nama yang dilakukan. Penggantian nama hanya dilakukan untuk produk truk Hino saja. Alhasil, pada setiap tipe produk bus masih menggunakan nama dengan kode sebelumnya.

Sasis bus baru dari HinoDOK. PT HMSI Sasis bus baru dari Hino

“Sama saja. Tidak akan ada perbedaan nama untuk prodak sasis bus. Kita masih akan tetap pakai nama kode bus sebelumnya yang mana produknya sudah banyak dikenal pasar,” kata Santiko.

Baca juga: Cara Merawat Radiator Mobil agar Performa Mesin Optimal

Pengubahan nama ketiga produk truk Hino sendiri setelah perusahaan mendapatkan mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Adapun pada prodak bus milik Hino yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN berjumlah dua tipe. Kedua tipe bus itu yakni Hino Bus GB 150 MT dan Hino Bus GB 150 L AT yang nantinya akan tetap menggunakan nama tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com