Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Bekas Taksi Toyota Vios Limo, Harga mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 03/07/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas yang dijual di pasaran tidak selalu dari pemakaian pribadi atau perorangan. Ada juga mobil seken yang bekas digunakan sebagai transportasi umum seperti taksi.

Tentunya, mobil yang dijual tersebut tidak serta merta dengan kondisi apa adanya seperti saat digunakan sebagai transportasi umum.

Mobil eks taksi yang dijual sudah melalui proses tahapan peremajaan hingga kondisinya menjadi bagus kembali. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 70 jutaan.

Baca juga: Saat di Kapal Feri, Penumpang Wajib Turun dari Bus

Dwi Ricard Chaniago, SPV Sales Mobil Go Blue Bird Group (BBG) mengatakan, tidak sedikit yang beranggapan bahwa mobil eks taksi merupakan mobil ‘capek’, padahal anggapan tersebut kurang tepat karena unitnya cukup terawat.

“Mobil-mobil eks taksi jangkanya hanya lima tahun dari angkutan umum menjadi pribadi, makanya per lima tahun baik Vios ataupun yang lain akan dijadikan mobil pelat hitam,” ujar Ricard, kepada Kompas.com, Minggu (2/6/2023).

Mobil bekas taksi Toyota Vios LimoDok Mobil Go Blue Bird Group (BBG) Mobil bekas taksi Toyota Vios Limo

Bicara soal harga cukup bervariasi, tergantung tahun dari tahun produksi kendaraan.

“Kita sudah punya rate harga dari Blue Birdnya langsung, dari pusatnya. Misalkan, untuk tahun 2014 harganya Rp 77,5 juta, ada juga yang 2015 selisih Rp 5 juta, jadi Rp 82,5 juta. Kemudian untuk yang 2016 harganya Rp 87,5 juta,” ucap Ricard.

Selain itu, kata Richard, sebelum dijual ke konsumen, unit tersebut akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan hingga peremajaan, sehingga kondisinya layak untuk dijual.

Baca juga: Simak Daftar Harga Aki Motor per Juli 2023

“Sebelum dijual ke konsumen mobil akan diperbarui dan diremajakan, sudah dicat baik itu warna hitam, abu-abu moka, merah, putih, dan lain-lain, sudah ganti pelat dan surat-suratnya sudah siap dijual. Kita juga kasih garansi 3 bulan dari kondisi mesinnya,” kata Ricard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com