Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Lokasi Wisata buat Campervan di Bogor

Kompas.com - 30/06/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki libur panjang akhir pekan, sejumlah pengendara bakal memenuhi lokasi wisata di beberapa kota. Di antara banyak pilihan, lokasi wisata campervan jadi pilihan para penggemar petualang.

Di lokasi ini, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam. Tapi juga lokasi yang memungkinkan untuk mendirikan tenda atau menginap di mobil alias campervan.

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak pemodifikasi yang bisa mengubah mobil menjadi tempat yang layak untuk menginap.

Baca juga: Mulai 3 Juli 2023 Ada Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Barat

Wisata alam di jalur pendakian Kawah Ratu, Pasir Reungit, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Sabtu (27/6/2020). Selain menyaksikan wisata Kawah Ratu, di tempat ini pengunjung bisa menikmati kamping serta wisata air terjun Buluh.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Wisata alam di jalur pendakian Kawah Ratu, Pasir Reungit, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Sabtu (27/6/2020). Selain menyaksikan wisata Kawah Ratu, di tempat ini pengunjung bisa menikmati kamping serta wisata air terjun Buluh.

Buat yang mempertimbangkan biaya, Anda juga bisa memilih untuk mendirikan tenda di sekitar tempat mobil parkir.

Albertus Whitney, Executive Director Karoseri Delima Mandiri, mengatakan, pelanggan motorhome dan campervan buatan perusahaannya mayoritas orang-orang gemar bertualang.

“Pelanggan kami rata-rata adalah orang yang memang benar-benar seorang petualang, yang memahami kualitas barang dan mengerti kebutuhan apa saja yang memang dibutuhkan untuk survive dan merasa nyaman di alam,” ujar Whitney kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pencarian di beberapa situs campervan dan media sosial, berikut ini kami rangkum 5 lokasi wisata buat campervan di sekitar Bogor.

Baca juga: Kenali Pemicu Terjadinya Oil Sludge pada Mesin Mobil

1. Highland Camp Curug Panjang

Highland Camp Curug Panjang berada di wilayah kantung Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perum Perhutani) tepatnya di Desa Megamendung, Megamendung Bogor.

Selain telah lama dikenal sebagai tempat camping yang nyaman, menghadap Gunung Salak, dan dekat dengan Curug Naga dan Curug Barong.

Zona ini tak cuma menyuguhkan pemandangan Gunung Salak tapi juga City light pada malam hari. Plus tersedia fasilitas toilet bersih untuk kenyamanan pengunjung.

Dengan kontur berundak, zona Campervan di Highland camp memungkinkan menampung maksimal 30 unit kendaraan dengan tenda berada disampingnya.

Baca juga: Spesifikasi 2 Motor Listrik Baru Viar dengan 70 Persen Komponen Lokal

Campervan Foton ViewKompas.com Campervan Foton View

2. Bukit Golf Camping Ground Cibodas

Tempat wisata camping lain yang bisa digunakan bagi mereka yang membawa campervan ialah Bukit Golf Camping Ground Cibodas.

Di area ini Anda bisa memarkir campervan atau tenda di samping kendaraan yang sebagian besar areanya merupakan dataran terbuka di kaki Gunung Gede.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com