Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa Rental Mobil buat Dipakai Liburan, Avanza mulai Rp 350.000

Kompas.com - 30/06/2023, 14:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan momen libur Hari Raya Idul Adha 2023 untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat. Terlebih lagi momen tersebut bertepatan dengan libur sekolah yang identik dengan wisata dan libur keluarga.

Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, menyewa mobil dapat dipilih sebagai kendaraan untuk berlibur.

Terkait tarif atau harga sewanya bervariasi tergantung tipe mobil, bahan bakar, dan transmisi mobil. Sementara itu, mobil transmisi matik cenderung sedikit lebih mahal harga sewanya daripada mobil manual.

Baca juga: Kupas Toyota Agya GR Sport CVT, dari Desain Sampai Biaya Kepemilikan

“Untuk harga sewa (saat libur Idul Adha) kita sama, kecuali libur Natal, Tahun Baru dan Idul Fitri,” ucap Rizky Sanjaya, pemilik 689 Trans Rental Mobil, kepada Kompas.com, Jumat (30/6/2023).

Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para PemudikKompas.com/Markus Yuwono Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik

Misal untuk mobil tipe lama seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 1.0 L biaya sewa Rp 300.000 per hari, kemudian untuk Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Agya-Ayla 1.2 L biaya sewanya Rp 350.000 per hari.

Sedangkan untuk tipe anyar, seperti New Avanza dan Xenia (2022 dan 2023) biaya sewa per hari Rp 550.000. Untuk Xpander Ultimate, XL 7, Rocky Rp 650.000 untuk sewa per harinya.

Baca juga: Ruang Mesin Tidak Perlu Dicuci Cukup Dibersihkan dengan Cara Ini

Jika menginginkan mobil yang lebih bertenaga bisa menjatuhkan pilihan pada Toyota Innova dengan biaya sewa Rp 400.000 per hari.

Ada juga pilihan Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor Toyota Fortuner dengan biaya sewa Rp 1,2 jut per hari, dan New Pajero Dakar 2022 dengan biaya Rp 1,4 juta per hari.

“Apabila ingin menggunakan jasa driver ditambah Rp 50.000, di luar daripada biaya konsumsi driver, BBM, parkir, tol, ataupun keperluan lainnya selama perjalanan,” kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com