Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Diproduksi Lagi, Jumlahnya Tetap Terbatas

Kompas.com - 30/06/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla mendapatkan respons yang sangat positif dari para pecinta mobil kencang. Untuk itu, Toyota kembali memproduksi lagi hot hatch tersebut.

GR Corolla tadinya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Tapi, Toyota kemudian berubah pikiran dan menambah lagi alokasi unitnya.

Baca juga: Akio Toyoda Geber GR Corolla, Pakai Bahan Bakar Hidrogen

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (29/6/2023), Toyota akan menambah 1.600 unit GR Corolla untuk pasar Amerika Utara. Selain itu, Jepang pun juga mendapatkan tambahan 550 unit.

Toyota GR CorollaDok. Toyota Toyota GR Corolla

Tapi, hanya untuk varian RZ saja yang diproduksi. Edisi Morizo yang berfokus pada trek dan memiliki kapasitas dua penumpang kabarnya tidak akan diproduksi lagi.

Namun, ada beberapa komponennya yang tetap diproduksi untuk 2024, seperti setir berbalut material Ultrasuede dan tuas persneling.

Baca juga: Toyota GR Corolla Circuit Edition Mulai Diproduksi Massal

Untuk tambahan GR Corolla yang akan diproduksi nanti, warna yang disediakan hanya Blue Flame. Sedangkan interiornya, didominasi dengan warna hitam dan jahitan berwarna biru.

Toyota GR CorollaDok. Toyota Toyota GR Corolla

Dengan jumlahnya yang sangat terbatas, maka Toyota akan memberlakukan sistem lotere atau undian. Sehingga, meskipun konsumen memiliki uang, tidak semuanya bisa memiliki GR Corolla.

Untuk banderolnya, GR Corolla akan dipasarkan dengan harga 5.250.000 yen atau sekitar Rp 546 jutaan.

Sayangnya, hot hatch tersebut belum dipasarkan di Indonesia. Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menegaskan pihaknya belum berniat untuk membawa GR Corolla untuk pasar Indonesia.

Toyota GR CorollaDok. Toyota Toyota GR Corolla

“Pada saat ini kita tidak perkenalkan dulu, karena suplai sangat terbatas bahkan lebih limited dari GR Yaris. Jadi kita lebih fokus pada GR produk yang lebih tersedia, seperti GR Supra, kemudian GR Hilux juga, yang saya rasa suplai ketersediaan lebih stabil,” ucap Anton, saat ditemui Kompas.com, di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Anton menambahkan, tak menutup kemungkinan jika nantinya GR Corolla dibawa ke Indonesia, hanya saja pastinya hadir dengan jumlah yang sangat terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com