Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tawarkan Pengalaman Otomotif sejak Usia Dini

Kompas.com - 27/06/2023, 16:55 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2016 silam PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor Mitsubishi Indonesia, mengandeng wahana bermain yang sarat dengan pendidikan di KidZania Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan.

Kini selang tujuh tahun, produsen otomotif berlambang tiga berlian itu melakukan pembukaan kembali atau establishment Mitsubishi Motors di KidZania, pada Selasa (27/6/2023).

Melalui establishment di taman hiburan dengan konsep Edutainment ini, MMKSI akan terus memberikan kesempatan unik kepada pengunjung cilik untuk berkarya dan mengeksplorasi dunia otomotif khususnya kendaraan roda empat dari Mitsubishi Motors.

Baca juga: Banyak yang Sok Jagoan, Pelat RF Akan Dihilangkan per Oktober 2023

Reopening Establishment Mitsubishi Motors di Kidzania JakartaKOMPAS.com/Nanda Mega Reopening Establishment Mitsubishi Motors di Kidzania Jakarta

“Dengan melibatkan anak-anak melalui cara yang menyenangkan dan interaktif, kami bermaksud untuk membangkitkan rasa ingin tahu mereka mengenai industri otomotif dan menjadi inspirasi mereka dalam menentukan cita- cita mereka,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, Selasa (27/6/2023).

Establishment Mitsubishi Motors menawarkan serangkaian aktivitas melalui simulasi-simulasi yang menarik serta interaktif.

Seluruh area establishment mengusung tema Life’s Adventure yang terbagi menjadi 3 zona, yakni Daily Life’s Adventure, Wonderful Life’s Adventure, dan Tomorrow Life’s Adventure.

Adapun pengunjung dapat merasakan pengalaman menjadi seorang desainer kendaraan hingga mengendarai miniatur dari produk-produk Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia melalui tiga wahana yang disediakan.

Baca juga: Skema Kredit Honda Forza Terbaru, Cicilan mulai Rp 3 Jutaan

Reopening Establishment Mitsubishi Motors di Kidzania JakartaKOMPAS.com/Nanda Mega Reopening Establishment Mitsubishi Motors di Kidzania Jakarta

Pertama ada car design center, establishment terbaru dari Mitsubishi Motors ini berada pada zona Tomorrow Life’s Adventure, yang menawarkan sensasi pengalaman baru melalui sebuah pusat desain kendaraan, di mana pengunjung dapat menjadi desainer kendaraan Mitsubishi Motors.

Kemudian ada juga Training Center My Mitsubishi Motors ID (MMID) Corner. Di zona Daily Life’s Adventure ini, pengunjung dapat mengetahui bagaimana keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dilakukan.

Mulai dari melacak pemesanan kendaraan hingga aktivasi warranty melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang telah disesuaikan untuk anak-anak.

Pengunjung yang telah berhasil melakukan proses kepemilikan kendaraan di area ini dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat lanjut ke area Driving Simulator untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga: Curhat Kernet Bus, Jadi Asisten Sopir, Navigator dan Pelayan Penumpang

Apabila sukses melalui proses pengujian berkendara, pengunjung akan mendapatkan SIM yang dapat digunakan untuk berpartisipasi di area Racetrack.

Berbagai jenis replika kendaraan Mitsubishi Motors hadir di area Race Track ini, di antaranya adalah New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan New Triton.

“Melalui inisiatif pendidikan ini, kami berharap dapat menumbuhkan bakat-bakat muda dan pemimpin masa depan di bidang otomotif,” ucap Kurita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com