Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 Sedan Dapat Penyegaran, Mirip Mobil Listrik

Kompas.com - 24/06/2023, 13:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda2 Sedan belum lama ini mendapatkan penyegaran. Dilihat tampilan luarnya, bagian depannya mirip dengan mobil listrik.

Sebelumnya, Mazda2 Hatchback sudah mendapatkan penyegaran duluan pada Januari 2023. Masuk pertengahan tahun, giliran versi sedannya yang mendapatkan ubahan yang sama.

Sedan empat pintu tersebut memiliki desain yang berbeda pada bagian depan. Selain itu, desain pelek juga mendapatkan revisi.

Baca juga: New Mazda2 Meluncur, Ini Perubahannya pada Eksterior dan Interior

Namun, bagian belakang justru masih sama seperti sebelumnya. Tersedia dua varian pada Mazda2 Sedan, yakni Sport Design dan New Wave Design.

Mazda2 Sedan faceliftDok. Carbuzz.com Mazda2 Sedan facelift

Untuk varian Sport Design, Mazda2 Sedan dibekali dengan grille berpola honeycomb, atap dan spion berwarna hitam, dan pelek alloy berukuran 16 inci.

Sementara pada varian New Wave Design, tampilan depannya lebih unik. Grille dibuat tertutup, mirip dengan mobil listrik. Sementara peleknya, menggunakan ukuran 15 inci.

Bagian kabinnya hanya sedikit mengalami perubahan. Head unit menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci, tersedia wireless charging, jok yang bisa disetel sesuai selera penggunanya, dan teknologi i-Activsense.

Baca juga: Uji Konsumsi Bahan Bakar Mazda2 Sedan, Tembus 14,7 Kpl

Konsumen diberikan pilihan untuk pembungkus joknya, bisa menggunakan kulit berwarna hitam atau bahan suede. Sementara bagian dasbor, bisa juga menggunakan warna yang berbeda atau dilapisi dengan bahan suede dengan jahitan berwarna merah untuk Sport Design.

Mazda2 Sedan faceliftDok. Carbuzz.com Mazda2 Sedan facelift

Sedangkan untuk dapur pacunya, Mazda tidak memberikan perubahan. Mesin lamanya masih dipercaya untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Mazda2 Sedan facelift sudah resmi meluncur di Thailand. Mobil ini dibanderol mulai 599.000 baht hingga 830.000 baht, atau sekitar Rp 255 jutaan hingga Rp 354 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com