Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Baru Siap Meluncur, Harga Mazda2 Sedan Bekas Mulai Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 26/07/2022, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia beberapa waktu lalu menampilkan siluet tiga mobil baru yang segera diluncurkan.

Ketiga mobil tersebut nampak bermain di segmen yang berbeda-beda. Pertama ada sedan, lalu SUV, serta ada roadster atau mobil sport dengan atap yang bisa dibuka.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, Mazda akan meluncurkan satu model baru pada Selasa (26/7/2022). Diduga kuat, model baru tersebut adalah Mazda 2 sedan.

Baca juga: Harga Mazda 2 Bekas Mulai Rp 60 Jutaan

Mazda2 Sedan bekaspotongan gambar website Olx Mazda2 Sedan bekas

Menngacu pada Mazda 2 Sedan yang sudah dijual global, tidak banyak ubahan pada bagian depan. Namun, perbedaan besar ada pada bagian belakang di mana ada bagian yang memanjang layaknya sedan sebagai bagasi.

Selain modelnya yang belum dibocorkan, untuk harganya pun masih belum diberi tahu. Lalu bagi yang mau memiliki Mazda2 Sedan tapi butuh dengan harga yang lebih murah, bisa menengok pada generasi sebelumnya.

Sebenarnya, Mazda2 Sedan sudah pernah dijual di Indonesia, tepatnya sekitar 2011 sampai 2013. Saat itu, tampilan Mazda 2 Sedan juga tidak jauh berbeda dengan yang Hatchback.

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Stargazer, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan


Namun untuk bagian belakang atau bagasi, bentuknya sangat berbeda, mulai dari lampu sampai bumper. Sayangnya populasi Mazda 2 Sedan generasi sebelumnya juga tidak sebanyak kompetitornya, jadi unit bekasnya lebih sedikit.

Berdasarkan penelusuran redaksi Kompas.com di situs jual beli mobil, Mazda2 Sedan yang bekas dibanderol mulai Rp 90 jutaan untuk tahun 2011. Sedangkan untuk yang lebih muda tahunnya, harganya ada di angka Rp 100 juta sampai Rp 120 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com