Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Punya Bus Baru Gambar Garuda

Kompas.com - 19/06/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Timnas Indonesia baru saja meluncurkan satu unit bus anyar dengan kelir merah dan livery yang atraktif.

Peluncuran bus anyar tersebut sebagai salah satu persiapan satu hari menjelang pertandingan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Bus baru dengan kelir merah tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan Timnas Indonesia. Sehingga, setelah pertandingan dengan Argentina selesai bus akan digunakan secara bergantian untuk U-23, U-19, U-16, dan timnas putri.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Memimpin, Martin Mendekat

Secara spesifikasi, bus tim sepak bola tersebut menggunakan balutan bodi SR2 HD Prime dari Karoseri Laksana. Kemudian bagian fasia depan bus tampil dengan model double glass dengan bando bertuliskan #Semangat Garuda. Pada kaca bagian atas juga disematkan tulisan Indonesia berwarna putih.

Beberapa foto dari bus tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi milik Timnas Indonesia yakni @ timnasindonesia.idn. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA | GARUDA ???? (@timnasindonesiainfo)

Untuk visual eksterior bus masih mengadopsi DNA dari bus Timnas sebelumnya yakni dilapisi oleh skotlet dengan warna dasar merah yang menutupi bodi hingga kaca samping bus.

Namun, bila bus sebelumnya menggunakan gambar para pemain atau atlet Timnas Indonesia, kini bodi bus berhiaskan livery burung garuda berukuran besar pada bodi samping. Lalu pada bodi belakang bus disematkan logo Garuda Nusantara yang menjadi simbol Timnas Indonesia.

Baca juga: Modifikasi Jok Mobil Pakai Model Sarung, Harga mulai Rp 700.000

Kemudian, hadir pula corak batik dengan pola mega mendung pada bodi samping dan belakang bus. Pada bodi samping juga terdapat tulisan Indonesia berukuran besar, logo PSSI, dan logo BRI yang menjadi pihak penyumbang bus baru tim sepak bola Indonesia tersebut.

Hanya saja tidak disebutkan bus tersebut menggunakan sasis dari merek apa dan bagaimana bagian interior bus tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com