Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Aftermarket Suzuki Jimny mulai Rp 100.000-an

Kompas.com - 17/06/2023, 16:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny masih menjadi sport utility vehicle (SUV) yang diinginkan sebagian orang Indonesia, tak hanya generasi anyar, generasi lawasnya juga masih sering terlihat berkeliaran di jalan.

Antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terhadap Jimny juga terlihat dalam gelaran Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 berlangsung pada 17-18 Juni 2023 Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu booth yang menjual aksesori Jimny, bernama Garasi Aksesori Jimny, terpantau tim redaksi ramai didatangi pengunjung.

Baca juga: Pegadaian Tawarkan Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik, Simak Syaratnya

Aksesori Jimny di  Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023Kompas.com/Nanda Aksesori Jimny di Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023

Toko aksesori yang berlokasi di Margonda, Depok, ini menjual beragam aksesori Jimny dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah.

“Kita disini menyajikan aksesori dan part Suzuki Jimny, kita juga support untuk perbaikan atau maintenance dan juga lifestyle,” ucap Ade Muhammad Arbi, pemilik Garasi Akseori Jimny, saat ditemui Kompas.com, di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu (17/6/2023).

Adapun aksesori yang dijual mulai dari pelek, lampu, hingga aksesori untuk eksterior seperti emblem.

Baca juga: Kencan Singkat dengan Suzuki XL7 Hybrid, Ada yang Berbeda?

“Aksesori yang paling banyak dicari eksterior dari pelek, lampu, emblem. Untuk generasi satu sampai generasi keempat ada, tapi yang dominan itu generasi 2. Harganya mulai Rp 100.000 sampai yang Rp 1 juta juga ada. Rata-rata partnya aftermarket,” kata Arbi.

Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023Kompas.com/Gilang Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023

Sebagai informasi, pada gelaran IJF 2023 dihadiri oleh pemilik Suzuki Jimny dari empat generasi dan berbagai komunitas Jimny seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Jimny SJ30 Tampil Klimis di Indonesia Jimny Festival 2023

Selain itu ada berbagai kegiatan yang digelar selama dua hari mulai dari Lapak Sparepart Jimny dan Aksesoris Jimny, Food Truck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games, Hiburan dan acara utama menciptakan rekor Parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com